RajaBackLink.com

ISTIGHOSAH KEBANGSAAN BERSAMA TNI – POLRI WUJUDKAN INDONESIA TANGGUH DAN INDONESIA TUMBUH

ISTIGHOSAH KEBANGSAAN BERSAMA TNI – POLRI WUJUDKAN INDONESIA TANGGUH DAN INDONESIA TUMBUH

star7tv.com – Cikeusal – ,Sambut 01 Muharam 1444 H /2022 M Polsek Cikeusal Polres Serang Polda Banten Hadir dalam pelaksanaan giat Istighosah di Majlis taklim dzikir Bumi Alit Pajajaran Kampung Sijungjang Desa Cikeusal Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang pada hari Sabtu dimulai pada jam 20.00 wib.

Kegiatan istighosah di hadiri Kabag SDM Polres Serang,Kodim 0602 Serang,Kasat Intelkam Polres Serang,BAIS,Kapolsek CIkeusal, Kapolsek Petir,Camat CIkeusal, Kyai H. Mamak (Tokoh Agama Kabupaten Lebak)KH.muhyidin arif (ketua umum JRA Prov Banten) KH. khudori yusuf (ketua umum MUI. Serang) dan Jemaah madjlis dzikir Bumi Alit Pajajaran dengan Tema. “AKU, KAMU, KITA INDONESIA BERSAMA TNI – POLRI WUJUDKAN INDONESIA TANGGUH DAN INDONESIA TUMBUH.” kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.SH.S.I.K., Melalui Kapolsek CIkeusal AKP Humaedi.SH.membenarkan dalam kegiatan istighosah di majlis ta’lim dzikir Bumi Alit Pajajaran Kampung Sijungjang Desa Cikeusal Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang pada hari Sabtu 30 Juli 2022, jam 20.00.Wib, Sambut datangnya 01 Muharam 1444 H/2022 M di adakan giat zikir Istighosah yang dihadiri oleh para Alim ulama dari berbagia kalangan dan tokoh-tokoh agama,dan jemaah madjlis taklim .
“Istighosah Kebangsaan Bersama TNI – POLRI Wujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.” Ucap Kapolsek Cikeusal

Lanjut disampaikan AKP Humaedi.SH.Kapolsek CIkeusal, anggota Polsek Cikeusal dalam giat Istighosah melaksanakan jaga pengamanan jalannya acara tersebut antisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Alhamdulillah berjalan aman ,kondusif dan terkendali.Terang Kapolsek Cikeusal.

 

Sementara itu masih di tempat yang sama Kabag SDM Polres Serang.Peran Kepolisian dalam menjaga keutuhan dalam berbangsa dan bernegara sebagaimana diatur dalam pasal 13 UU No. 2 tahun 2002, dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat untuk terciptanya kondusifitas kemanan maupun kenyamanan.ujarnya

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif membantu Polri dalam menjaga kondusifitas agar tercipta nya lingkungan yang aman dan nyaman.”Pesannya

KH. Abah Elang Mangkubumi Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini semoga kita semua dalam merupakan putra putri daerah yang menjunjung tinggi keutuhan NKRI sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Indonesia yang terdiri dari pulau pulau yang berbeda beda suku dan bahasa, cukup di satukan dengan Bhineka Tunggal Ika.

Indonesia adalah salah satu Negara yang menjadi pujaan bangsa bangsa lain, kita sebagai putra putri bangsa harus berkarya dan terus berkarya untuk kemajuan Negara dan jangan pernah menghianati Pancasila. UUD 1945.

Wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI merupakan cara kita sebagai bangsa Indonesia di dalam memandang diri dan lingkungannya dalam mencapai tujuan nasional yang mencakup perwujudan kepulauan nusantara sebagai kesatuan politik, sosial budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan dengan berpedoman pada falsafah Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Wawasan kebangsaan dalam perspektif agama yang pertama adalah Ukhuwah Islamiyah Wathoniyah Basyariyah yang artinya persaudaraan antar warga negara atau sesama bangsa; yang kedua Hubbul Wathon Minal Iman artinya cinta tanah air adalah bagian dari iman dan yang ketiga sesuai dengan Al-Quran.Tutupnya..(guproni).

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *