RajaBackLink.com

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022 

Kapolres Gowa Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022 

 

Star7tv.com – Gowa -Bertempat dihalaman Kantor Polres Gowa, Senin (03/10/2022) Personil gabungan Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan Sentra Komunikasi (Senkom) Gowa melaksanakan kegiatan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2022.

 

Pada kegiatan tersebut Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, S.I.K., MH yang bertindak sebagai Inspektur upacara membacakan amanat serentak Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Nana Sudjana AS, M.M.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga melakukan pemasangan Pita kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Senkom Gowa sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra 2022 yang akan dimulai pelaksanaanya tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022 serentak jajaran Polri Se Indonesia.

Kapolres Gowa yang ditemui seusai kegiatan itu menjelaskan bahwa pada kegiatan Operasi Zebra tahun ini ada 7 Prioritas yang menjadi target operasi yaitu :

– Penggunaan telpon seluler saat berkendara.

– Pengemudi atau pengendara dibawah umur.

– Pengemudi atau pengendara berboncengan lebih dari 1 orang.

– Pengendara yang tidak menggunakan helm dan safety belt.

– Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh alkohol.

– Pengemudi atau pengendara melawan arus.

– Pengemudi atau pengendara melebihi batas kecepatan.

 

“Operasi Zebra yang dilaksanakan setiap tahunnya ini tentu memiliki prioritas operasi, untuk tahun ini ada 7 prioritas pelanggaran berkendara yang akan kami tertibkan, saya berharap masyarakat dapat lebih mematuhi aturan berlalulintas yang baik” Ujar Kapolres Gowa. (Kul indah)

 

Humas Polres Gowa

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *