RajaBackLink.com

Maulid Akbar Gampong Blang Jambee Berlangsung Khidmad dan Meriah 

Maulid Akbar Gampong Blang Jambee Berlangsung Khidmad dan Meriah 

Star 7 TV.com Aceh

Aceh Timur- Memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, Gampong Blang Jambee Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur menggelar Maulid Akbar pada 12 Rabiul Awal 1444 H bertempat di Mesjid Blang Jambee, Sabtu 8 Oktober 2022.

Peringatan Maulid Nabi di Desa Blang Jambee tahun 2022 ini merupakan Maulid Akbar Perdana atau pertama kali dilaksanakan di Desa Blang Jambee.

Kepala Desa Blang Jambee, Dansyah kepada media ini mengatakan terselenggaranya Maulid Akbar merupakan bentuk kekompakan dan keinginan yang sangat besar dari masyarakat dan dukungan seluruh Dusun.

” Saya sangat bersyukur atas terselenggaranya Maulid Akbar ini karena Maulid Akbar ini merupakan keinginan atau ide dari seluruh masyarakat dan didukung oleh semua kedusunan yang berjumlah 4 Dusun yaitu Dusun Blang Kara, Seuneubok Tutong, Jambo Paga dan Seuneubok Tuha . Ini sangat bermakna , selain kewajiban kita merayakan dan memperingati serta menyemarakkan Maulid Nabi namun bermakna persatuan dan kesatuan di dalam desa Blang Jambe sudah mulai nampak. Bahkan harapan semua masyarakat bahwa Maulid Akbar harus dilaksanakan setiap tahunnya”. Jelas Dansyah.

Acara Maulid Akbar berlangsung sangat meriah diiring oleh suara merdu 4 kelompok Dieke ( Zikir ) puluhan santri yang terdiri 3 grup Dieke cilik dan 1 grup Dieke remaja mengumandangkan puji pujian serta selawat atas Nabi yang menggema.

Di sela-sela Maulid Akbar Perdana ini Panitia menyerahkan santunan kepada 88 anak yatim berasal dari 2 Kemukiman yaitu Kemukiman Pante Geulima dan Ule Ateung.

Adapun Santunan yang diberikan berupa paket ( Kain Sarung, Peci, Sajadah , Baju Takwa dan Jilbab) juga sedekah didalam amplop kepada masing masing anak yatim.

Santunan diserahkan secara simbolik oleh para Tokoh agama dan Ulama, Camat Serta tokoh lainya yaitu Abu Rih ( Abu Di Julok), Abiya Blang Bideun, Pimpinan Pesantren Bustanul Izza Abi Muslem, Camat Julok Adnan, S.Ag, Owner PT.Blangkara raya, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, Tokoh muda diwakili Ketua Forkab didampingi Sekretaris dan Bendahara serta perwakilan perusahaan yang berada di wilayah julok dan Indra Makmu.

Maulid Akbar yang baru pertama kali dilaksanakan di Desa Blang Jambe ini juga dihadiri oleh warga Desa dan Undangan dari luar Desa mencapai ribuan jumlahnya.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *