RajaBackLink.com

Miris,Sudah Puluhan Tahun Lamanya Kampung Lapan-lapan Hidup Tanpa Listrik Dari PLN.

Miris,Sudah Puluhan Tahun Lamanya Kampung Lapan-lapan Hidup Tanpa Listrik Dari PLN.

 

Star7tv.com |Singkawang  -Kalbar-,Warga Sagatani keluhkan listrik dan jalan dimana Semenjak Indonesia merdeka pada tahun 1945,hingga saat ini,warga Sagatani, kelurahan, singkawang Selatan hidup tanpa menikmati adanya penerangan listrik dari PLN.

 

Padahal selama ini warga dusun Sagatani, kelurahan Sagatani, Singkawang Selatan tersebut,sangat rindu adanya aliran listrik PLN,guna menerangi rumah mereka dan kampung halaman mereka.

 

Wagra Lapan-lapan RT.01/RW.01 kelurahan sagatani, kelurahan singkawang delatan, Maleki mengatakan kepada awak media ini masalah lintrik kami dari tahun 1979 sampai tahun 2022 ini belum ada listrik,untuk saat ini penerangan kami menggunakan Jenset,dan pelita,adapun tenaga surya hanya beberapa tidak semuanya memiliki lampu tenaga surya,maka dari itu kami ini belum merdeka bahkan aktivitas belajar anak-anak kami juga hanya mengandalkan lampu minyak”,Ucap Maleki.

“Tidak ada listrik. Kalau belajar, anak kami hanya menggunakan penerangan dari lampu minyak saja,”Tulisnya kepada awak media Star7tv.com.

 

Kalaupun ada penerangan, warga menggunakan listrik tenaga surya yang mengandalkan matahari itupun kalau cuacanya cerah.

 

Namun saat musim penghujan tiba seperti ini dapat di pastikan kampung lapan-lapan sagatani tersebut gelap gulita. Karena listrik tenaga suryanya tidak berfungsi karena tidak ada sinar matahari.

 

Harapan saya kedepannya kepada pemerintah kota singkawang,semoga dengan cepat membantu kami kampung lapan-lapan yang sampai saat ini belum ada tenaga listrik PLN itu yang kami harapkan selama ini”,Tutup Maleki.

 

 

Penulis : Rinto Andreas/Rolex

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *