RajaBackLink.com

Polantas Takalar Sosialisasikan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Melalui Radio FM

Polantas Takalar Sosialisasikan Operasi Keselamatan Pallawa 2023 Melalui Radio FM

 

Star7 Tv -Takalar-Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya terus dilaksanakan oleh Satlantas Polres Takalar, Polda Sulawesi Selatan. Salah satunya melalui siaran di radio swasta Harmoni FM, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (8/2/2023).

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas AKP Syaharuddin mengatakan, personilnya melaksanakan sosialisasi dengan menjadi narasumber menginformasikan dan mengajak warga tertib berlalu lintas dan memahami tentang arti penting keselamatan di jalan raya melalui siaran radio.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Operasi Keselamatan Pallawa 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 07 hingga 20 Pebruari dengan mengutamakan dikmas lantas dan pembinaan kepada masyarakat agar sadar hukum dan paham akan arti penting keselamatan di jalan.

“Mari bersama kita patuhi aturan dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” kata Kasat Lantas.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan ada tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang jadi sasaran operasi Keselamatan Pallawa 2023.

Yang Pertama adalah pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI (standar Nasional Indonesia). Kedua TNKB yang tidak sesuai dengan ketentuan. Ketiga penggunaan knalpot Brong.

Kemudian yang Keempat ada pengendara yang melawan arus. Kelima pengendara dibawah umur. Keenam Kendaraan Odol (Over Dimensi Over Load), dan yang ke Tujuh Balapan Liar.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Pallawa 2023 ini di harapkan masyarakat sadar dan mengerti arti keselamatan di jalan sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”, pungkas AKP Syaharuddin.
((Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *