RajaBackLink.com

Abu Wahab Keude Dua Resmikan Masjid Baitul Baitul Makmur

Abu Wahab Keude Dua Resmikan Masjid Baitul Baitul Makmur

.Star 7 tv.com Aceh

Aceh Timur – Ulama kharismatik Aceh, Tgk H Abdul Wahab atau yang sering disapa Abu Wahab Keude Dua, mempeusijuk sekaligus meresmikan Masjid Baitul Makmur, di Gampong Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur,Jum’at (17/2/2023).

Turut hadir dalam peresmian itu,Abu Wahab Keude dua, Abi teupieng nyareng,Abi seunubok Rambong, Camat Idi Rayeuk,M.Hasbi,Mukim, Babinsa dan bhabinkamtibmas Idi Rayeuk,Keuchik Gampong Peudawa Puntong Karyani perangkat desa setempat dan masyarakat desa setempat.

0

Keuchik Gampong Peudawa Puntong Karyani mengatakan, pembangunan masjid Baitul Makmur ini merupakan hasil kesepakatan perangkat desa bersama masyarakat karena selama ini akses masyarakat jauh ke masjid Keude karena itu masyarakat ingin mendirikan masjid sendiri.

“Alhamdulillah kini masjid sudah terbangun dan sudah diresmikan. Pembangunan masjid ini sudah menelan dana lebih kurang Rp 1 miliar lebih bersumber dari sumbangan masyarakat Desa Kuala Peudawa Puntong dan para dermawan lainnya.

Kita bangun masjid ini kerjasama antara masyarakat yang berada di desa ini,ujar Karyani Keuchik Gampong Peudawa Puntong.

Masih Lanjutnya karyani mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu menyelesaikan pembangunan masjid ini, karena sampai selesai pembangunan masjid ini membutuhkan dana sebesar Rp 7 miliar.

“Karena masjid ini sudah diresmikan maka mari kita ramaikan dengan berbagai ibadah, termasuk menghadapi bulan Ramadhan nanti,pungkas Karyani.

Sementara itu,Tgk Darkasyi Ketua Panitia Pembangunan Masjid, mengatakan peletakkan batu pertama masjid ini pada 2021 dan hampir berjalan dua tahun sudah terbangun pondasi dan hampir semua tiang besar sudah terbangun.

“Terimakasih kepada semua masyarakat dan para donatur atas infaknya untuk pembangunan masjid ini. Selanjutnya mari kita ramaikan masjid ini dalam beribadah kepada Allah SWT, karena shalat berjamaah lebih afdal dibandingkan shalat di rumah, ujar Tgk Darkasyi.

Masih lanjut Tgk Darkasyi juga menyampaikan bagi masyarakat ataupun donatur yang ingin ber infak bisa melalui nomor rekening 2022092025 a.n mesjid Baitul Makmur.

Camat Idi Rayeuk M.Hasbi mengaku kagum dengan persatuan dan kekompakan masyarakat Kuala Peudawa Puntong kurang lebih hampir dua tahun masjid sudah terbangun.

“Hal ini menggambarkan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan masjid ini luar biasa. Semua infak masyarakat dalam pembangunan masjid ini nantinya akan dibalas oleh Allah SWT si yaumil mahshar, ” ujar Hasbi

Hasbi juga meminta masyarakat meramaikan masjid tersebut, dan terus berinfak sesuai kemampuan untuk merampungkan pembangunan masjid tersebut.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *