RajaBackLink.com

TNI-Polri Bersinergi Selesaikan Masalah Warga Dengan Problem Solving

TNI-Polri Bersinergi Selesaikan Masalah Warga Dengan Problem Solving

TNI-Polri Bersinergi Selesaikan Masalah Warga Dengan Problem Solving

Star7 Tv-Takalar -Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan personil Polri dan TNI yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Dalam mewujudkannya, Bhabikamtibmas Desa Aeng Batu-Batu, Aipda Abd. Salam bersinergi dengan Babinsa melaksanakan Problem Solving penyelesaian masalah Kesalah Pahaman warga binaannya ( 28/02/2023).

Mengetahui ada warga binaannya yang bertikai, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan aparat pemerintah langsung memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan Mediasi.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan menyelesaikan permasalahannya dengan jalan kekeluargaan.

Secara terpisah, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Galut AKP Ahmad Koembara, SH.,MH mengapresiasi atas upaya personilnya yang bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat dalam meredam konflik antar warganya.

“Kita menyusun peran Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Babinsa serta Pemerintah setempat terlebih dahulu untuk melakukan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan pemecahan masalah yang dapat dijadikan jurus untuk penyelesaian masalah yang dihadapi oleh warga binaannya,” ucap AKP Ahmad Koembara.(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *