RajaBackLink.com

Bupati Lamtim Menjadi Inspektur Dalam Upacara Peringatan HUT Ke 59 Provinsi Lampung

Bupati Lamtim Menjadi Inspektur Dalam Upacara Peringatan HUT Ke 59 Provinsi Lampung

Star7Tv.Com | Sukadana – Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung Ke-59. Terimakasih kepada seluruh jajaran terkait, yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan upacara ini.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo saat menjadi Inspektur dalam Upacara Peringatan HUT ke 59 Provinsi Lampung, acara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lamtim, Jum’at (17/03/2023).

Lebih lanjut Bupati Dawam membacakan sambutan Gubernur Lampung, Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa,Provinsi Lampung dibentuk dengan dasar ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 1964 yang kemudian menjadi Undang – Undang Nomor 14 Tahun 1964.

Pada awal pembentukan dibagi menjadi 4 (empat) wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, LampungSelatan, dan Kotapraja Tanjungkarang – Telukbetung.

Sampai dengan saat ini, Provinsi Lampung terbagi ke dalam 15 (lima belas) Kabupaten / Kota.

Sejalan dengan tema “Lampung Bersinergi, Lampung Berprestasi”, saya berharap ke depan seluruh elemen masyarakat terus bersinergi hidup Lampung dapat damai.

Berdampingan dengan rukun dan Sehingga kita dapat bersama – sama untuk terus mengukir prestasi demi kesejahteraan menuju Lampung maju dan masyarakat berjaya.

Pada upacara ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Fokorpimda karena sudah terbangunnya hubungan harmonis di pemerintah Provinsi Lampung.

Hal ini terbukti dari:

1. Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung meraih angka kinerja 72,44 diatas angka KUB nasional yaitu 72,39 yang mengindikasikan bahwakondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun

2. Nilai Indeks Demokrasi ini (IDI) Provinsi Lampung saat menempati peringkat ke-8 (kategori tinggi) dari 38 Provinsi se-Indonesia dengan capaian angka 80, 18 yang menandakan bahwa demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik di Provinsi Lampung; dan

3. Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK) Provinsi Lampung juga berhasil melampaui capaian nasional dengan angka 53,19 dimana capaian nasional adalah sebesar 51,90, hal ini menjadi gambaran kemajuan pembangunan kebudayaan di Provinsi Lampung.

Usia ke-59 dapat memiliki makna yang penting karena menunjukkan bahwa Provinsi Lampung telah berusia cukup matang dan memiliki sejarah yang panjang dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya.

Di usia ini Provinsi Lampung diharapkan telah yang kuat dalam hal memiliki pondasi ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur, kebudayaan.

Selain itu, HUT ke-59 juga dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

Perayaan HUTke-59 juga dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung, serta membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran, acara perayaan dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian daerah melalui peningkatan aktivitas pariwisata dan promosi budaya lokal serta promosi UMKM Produk Unggulan Lampung.

Akhirnya, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun bumi Lampung yang kita cintai yang telah tulus dan ikhlas memberi “sumbangsih”.dalam membangun dan berperan untuk Kemajuan Daerah Lampung.

Demikian untuk menjadi pemacu semangat kita bersama. “Dirgahayu Provinsi Lampung”. Semoga Allah SWT -Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam upaya memajukan Daerah Lampung-Sai Bumi Ruwa Jurai yang kita cintai dan banggakan.

Sebelum mengakhiri sambutanya bupati Dawam juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankanya” Atas nama peribadi dan pemerintah Daerah saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H tahun 2023.

(azhar)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *