RajaBackLink.com

Diduga Hutan Rimba Semangut Utara Di Klaim Secara Pribadi Dan Kelompok Yang Tidak Bertanggung Jawab,Ketua Adat Angkat Bicara*

Diduga Hutan Rimba Semangut Utara Di Klaim Secara Pribadi Dan Kelompok Yang Tidak Bertanggung Jawab,Ketua Adat Angkat Bicara*

 

Star7tv.Com |Kapuashulu -Kalbar-, warga dan aparatur Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat mengeluhkan hutan rimba yg masih ada di wilayah desa semangut utara diklaim jadi milik pribadi dan kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Senen 27/03/2023.

 

Ketua Adat Desa Semangut Utara M.Nurdin (59) angkat bicara saat di wawancara langsung oleh awak media Star7tv.com terkait hutan adat yang berada di Semangut Utara, batas desa Semangut Utara, batas desa bakung permai,batas Na.Suruk beredar informasi hutan tersebut diklaim secara pribadi dan orang luar yang tidak bertanggung jawab”,Ucap M.Nurdin.

 

Lanjut,M.Nurdin saya sebagai ketua adat desa Semangut Utara berharap Pemerintah Desa agar secepatnya permasalahan lahan tersebut diselesaikan secara baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

 

Kami juga memohon orang-orang yang tidak bertanggung jawab telah menggarap hutan lahan tersebut. Semoga dengan tanpa seijin dari pemerintahan desa Semangut Utara,semuanya itu akan ditarik menjadi milik pemerintahan desa Semangut Utara”,Pungkas M.Nurdin.

 

Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu agar bisa membantu kami sebagai pengurus Adat Desa untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang kami hadapi sekarang. Tapal batas bakong permai,desa na.suruk dan desa selalu digenahkan lagi serta dikembalikan kebatas awal atau batas tua untuk bisa menyelesaikan masalah yang kami hadapi sekarang”,Tutup M.Nurdin.

 

 

 

Reporter : Anuarman-Kabiro Kapuas Hulu

Editor : Rinto Andreas

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *