RajaBackLink.com

Gelar Rapat Internal Perdana, DPC PDI Perjuangan Aceh Timur Dipeusijuk Abu Wahab Keude Dua 

Gelar Rapat Internal Perdana, DPC PDI Perjuangan Aceh Timur Dipeusijuk Abu Wahab Keude Dua 

Star 7tv.com Aceh

Aceh Timur- DPC PDI Perjuangan hari ini, Jum’at, 28 April 2023, menggelar rapat Koordinasi dan Konsolidasi internal Perdana Pengurus Pendaftaran Caleg menuju Pileg 2024 mendatang.

Hadir dalam rapat seluruh pengurus DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) , PAC ( Pimpinan Anak Cabang ) se- Aceh Timur serta Bacaleg seluruh dapil Aceh Timur.

Sebelum acara dimulai , Seluruh Bacaleg terlebih dahulu dipeuseujuk (tepung tawar) dan doa dikumandangkan oleh Ulama kharismatik Aceh Abu Wahab atau Abu diKeude Dua.

Acara Peusijuk berjalan hikmat, sesuai adat Aceh seluruh Bacaleg juga Pengurus DPC ,PAC ikut kena siraman atau cipratan air bunga oleh Abu yang bermakna filosofis kesejukan menuju kesuksesan.

Di sela usai Peusijuk, tampak suasana ceria penuh sukacita , Abu Wahab dengan senyuman menyahuti para hadirin dengan dua kata ” hidup PDI” bagai pertanda doa dari Abu.

Setelah Peusiejuk dan doa, Abu Keude Dua langsung pulang. Kemudian Rapat diawali dengan pidato politik yang disampaikan oleh Sekretaris Umum DPC. Aceh Timur yang juga Bacaleg DPR RI Dapil 1 Dr. Tgk.Saipul Nurdin atau yang akrap disapa Tgk.Popon.

Dalam orasi politiknya, Tgk.Popon menyampaikan agar seluruh Bacaleg yang akan menjadi caleg PDI Perjuangan Aceh Timur secara terbuka dan tak perlu malu-malu lagi untuk mempublikasikan serta mempromosikan Partai PDI Perjuangan sebagai Partai yang memperjuangkan kepentingan masyarakat diparlemen nanti.

” Partai PDI Perjuangan bukan partai PKI,bukan Partai Komunis seperti yang digembar gemborkan selama ini. Ideologi partai PDI Perjuangan berideologi Pancasila sama seperti partai lainnya.

Ini terbukti bahwa Pendiri PDIP oleh faunding Father negara kita yaitu Ir.H.Soekarno dan seluruh keluarganya adalah Islam sejati. Justeru yang benarnya adalah Partai PDI Perjuangan merupakan partai PDI Perjuangan Syar’i yah.

Jadi isu-isu bahwa partai PDI Perjuangan sebagai partai PKI atau partai Kafir itu hanya isapan jempol belaka.” Jelasnya.

Puncak Rapat internal partai adalah pembacaan nama-nama pengurus tingkat PAC se-Aceh Timur serta membahas terkait kelengkapan berkas Bacaleg.

Dikesempatan acara tersebut, Ketua DPC , Tgk.Iskandar M.Pd atau Tgk, Sarong dalam pidatonya mengatakan agar para Caleg jangan takut takut untuk mempromosikan diri sebagai Caleg PDI Perjuangan.

” Partai Kita ini adalah Partai besar adalah partai dengan suara terbanyak se-Indonesia, dan dalam dekade pemerintahan sebagai pemerintahan berkuasa.

Jadi saya harapkan jangan takut-takut atau malu-malu sebagai caleg. Harus berani tampil didalam kehidupan bermasyarakat.

Saya ini juga mantan Kombatan GAM sama juga dengan yang lain. Bahkan banyak mantan GAM yang bergabung dipartai kita.

Hari ini kita harus berbangga dan bersemangat banyak yang berminat menjadi caleg dari partai PDI Perjuangan.

Ini terbukti dari enam dapil di Aceh Timur bahwa semua dapil melebihi kuota jumlah caleg yang ditentukan.

Dari enam jumlah kuota caleg, kita di dapil kita ada yang mencapai 9 caleg bahkan ada yang lebih. Saya optimis kita akan memenangkan target Fraksi atau mungkin juga lebih.

Saya sangat bersemangat dan bergairah karena saya melihat dari susunan nama Bacaleg PDI Perjuangan Aceh Timur sangat beragam dan dinamis.

Ada Beberapa orang Bacaleg berasal dari background Jurnalis atau wartawan, Akademisi , pemuda, tokoh masyarakat, Agamawan dan didukung dari kalangan santri dan kalangan Kombatan GAM. Ini semua menjadi atsmosfir baru dan semangat bagi partai PDI Perjuangan Aceh Timur kedepan.” Papar Tgk.Sarong

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *