RajaBackLink.com

Tidak Ada Akses Jembatan Yang Layak ,Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bengkayang,Angkat Bicara.

Tidak Ada Akses Jembatan Yang Layak ,Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bengkayang,Angkat Bicara.

 

Star7tv.Com |Bengkayang  -Kalbar,- Akses Jembatan menuju SMK Negeri 2 Bengkayang ketika musim penghujan tiba dan air danau meluap dipastikan akan sangat sulit untuk dilalui dan banjir, dimana akses jembatan ini adalah satu-satunya yang dilalui siswa dan guru setiap harinya.

 

Pantauan awak media ini dilapangan, Kamis 16 Juni 2023 benar adanya sampai saat ini belum ada kejelasan yang pasti kapan Jalan dan Jembatan menuju SMK Negeri 2 Bengkayang ini akan dibangun.

 

Yohanes Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bengkayang saat di wawancarai oleh awak media Star7tv.com dengan tegas mengatakan titik utama kelemahan permasalahan kami saat ini adalah akses jalan dan jembatan,ketika musim penghujan tiba akan terjadinya banjir,tentu penyebabnya adalah saluran pembuangan ke arah jalan, Yohanes Kepala Sekolah juga menambahkan disitu dulu ada gorong-gorong jadi dulu pernah runtuh dan kemudian di tutup dengan tumpukan sertu”,Kata Yohanes.

Lanjutnya,ya mau tidak mau kalau musim penghujan tiba jalan dan jembatan ngak bisa di lalui,dan danau itu akan tergenang lebih tinggi lagi karena saluran pembuangannya sudah tertutup,sehingga akses kami lalui setiap harinya akan terhambat kalau musim penghujan biasa mencapai 1 meter menutupi jalan sehingga kami sulit melewati menggunakan kendaraan bahkan berjalan kaki.

 

Sementara waktu ini kami atasi dengan membuat jembatan darurat dari kayu yang kita lintangkan,yang terpenting bisa dilalui. Dan untuk pengajuan sendiri dulu kita pernah ajukan keberbagai pihak bahkan kita juga membuat proposal tapi sampai saat ini ada dapat informasi angin segar,mungkin belum ada terketuk hatinya.

 

Kita sudah konsultasi kan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat dan disarankan juga kalau untuk pembangunan jembatan dan sejenisnya Alokasinya bukan di Dinas Pendidikan tetapi langsung aja ke Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat. Tanpa tunggu lama-lama kita dari pihak sekolah langsung membuat proposal untuk di ajukan ke Dinas PUPR bidang Jembatan”, Pungkasnya Yohanes Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bengkayang.

 

 

 

Penulis : Rinto Andreas/Fariana

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *