RajaBackLink.com

Aktivis BAI Nyakli Minta Inspektorat Cek Langsung Perkerasan Jalan Dan Dana Desa Bagok Panah Sa

Aktivis BAI Nyakli Minta Inspektorat Cek Langsung Perkerasan Jalan Dan Dana Desa Bagok Panah Sa

Star 7tv.com Aceh

Aceh Timur-kurangnya pengawasan serta tidak tranparans dana desa dan Pelaksanaan Pembangunan Perkerasan Jalan di desa bagok panah sa,Kecamatan darul aman,Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari anggaran Dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020 sampai 2023 menjadi sorotan media dan aktivis.Selasa (11/7/2023).

Sorotan media dan aktivis tersebut terkait dengan dugaan Mark Up harga pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) Perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan, alat dan upah kerja yang berhubungan dengan pelaksanaan Pekerjaan Perkerasan Jalan.

Selain itu, pengelolaan dana desa juga tidak tranparans sehingga banyak yang di tutupi kepada masyarakat.ujar razali atau yang akrab disapa Nyakli.

Nyakli juga mengatakan bahwa dugaan oknum camat setempat juga ikut mengbek up oknum kepala desa tersebut.

Lanjutnya Nyakli aktivis Badan Advokasi Indonesia ini bahwasanya data-data kegiatan sudah kami kumpulkan dan akan kami serahkan kepada pihak inspektorat Aceh Timur.

Sangat di sayangkan juga saat pendapatan BLT ekstrim kepada masyarakat malah seperti pilih kasih serta tertutup tidak tranparans.ujarnya kepada awak media.

Nyakli juga mengatakan Dari hasil pengawasan langsung dilokasi proyek perkerasan jalan di dua lokasi terlihat pekerjaan perkerasan jalan tidak maksimal serta papan informasi dugaan juga tidak ada.

Nyakli menyampaikan dalam jangka waktu dekat ini akan melayangkan surat kepada instansi terkait.

“Bersama rekan-rekan kami akan layangkan surat aksi unjuk rasa, tuntutannya sederhana agar pihak inspektorat melakukan pemeriksaan laporan pertanggungjawaban keuangan desa untuk penyelenggaraan pembangunan, dan cek lokasi secara langsung,” ungkap Razali alias Nyakli.

“Jika mendengar dari informasi warga sekitar bahwa pekerjaan dikerjakan sebelum Anggaran cair (didahulukan) berarti jelas ada pihak lain yang sengaja mencari keuntungan.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *