RajaBackLink.com

Diduga Proyek talut Di Desa Seuneubok Puntie Asal Jadi Serta Tampilkan Plang Proyek Tak Tampak.

Diduga Proyek talut Di Desa Seuneubok Puntie Asal Jadi Serta Tampilkan Plang Proyek Tak Tampak.

Star 7tv.com Aceh

Aceh Timur-Diduga pelaksana proyek pekerjaan Talut beton di desa Seunubok Puntie, kecamatan Idi tunong di kerjakan asal jadi serta plang informasi kegiatan juga tidak ada.

Pantauan awak media dan LSM gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) Darwis selaku koordinator investigasi,dilapangan saat meninjau lokasi tersebut tidak di temui para pekerja, (13/7/2023)

Informasi yang di terima awak media bahwa kegiatan proyek tersebut bersumber dari dana aspirasi dewan dengan dugaan anggaran kurang lebih Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah).

Saat di konfirmasi media ini , Kepala desa setempat tidak ada di karenakan sedang mengikuti kegiatan bimtek di bandung.

Media ini mengkonfirmasi camat setempat tentang papan informasi yang tidak dipasang juga proyek tersebut sehingga pekerjaan tersebut masyarakat tidak tau berapa pagu anggaran.” Jawaban Camat IDI Tunong ,” Saya tidak tau kalau papan informasi Tidak di pasang ,media ” pak itu angaran dari mana , Camat ” itu angaran suwakelola

Selang beberapa jam kemudian Camat Idi tunong  menghubungi media ini kembali via telepon seluler , Camat ” tadi salah saya mengatakan bukan swakelola tapi aspirasi dewan begitu pungkasnya “.

Salah seorang warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan menggatakan tidak tahu dari mana asal anggaran tersebut karena tiba-tiba sudah ada masuk material namun hari ini para pekerja tidak ada.

Masih lanjut nya,coba Abang-abang wartawan konfirmasi dengan pihak pihak desa Namun Keuchik nya lagi diluar daerah,atau coba konfirmasi dengan pihak kecamatan pungkas nya.

Sementara  camat setempat “mengatakan bahwa namun untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi salah seorang pengolah di lapangan berinisial (AT). Media meng hubung (AT)

Saat di konfirmasi media melalui via telepon dan chat WhatsApp dengan nomor HP 0852-6169-xxxx (AT) mengatakan silahkan di tayangkan berita sampai kelangit.

Sementara LSM GMBI Darwis selaku koordinator investasi kepada awak media mengatakan,pekerjaan proyek tersebut diduga asal-asalan dan kami berharap pihak dinas terkait untuk dapat hadir kelokasi proyek tersebut untuk mengecek perkerjaan yang sedang dilakukan.pungkasnya.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *