RajaBackLink.com

Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Secara Gratis Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI

Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih Secara Gratis Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI

 

Star7tv.com -0Kabupaten OKI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) turut mendukung gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, dengan membagikan ribuan bendera ke warga secara gratis.

Gerakan pembagian bendera merah putih ini langsung dipimpin sekretaris daerah (sekda) OKI ,Ir. Asmar Wijaya, M. Si, di Lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Jum’at (11/8/2023).

Sekda OKI, Ir. Asmar Wijaya, M. Si mengatakan gerakan pembagian bendera merah putih untuk menggugah nasionalisme, karena merah putih merupakan identitas dan alat pemersatu bangsa.

“Bendera merupakan simbol kemerdekaan, mengibarkannya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan,” tutur Wabup.

Gerakan pembagian bendera merah putih di Kabupaten OKI menargetkan sebanyak 10.000 bendera secara bertahap dimulai sejak 12 sampai 31 Agustus 2023.

“Dengan cara membagikan bendera merah putih ini agar masyarakat di OKI mampu memahami makna perjuangan para pendahulu dan menghargai kemerdekaan,” terang Sekda.

Sekda berpesan kepada seluruh camat dan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OKI untuk terus mengimbau seluruh masyarakat sampai di tingkat desa agar mengibarkan bendera merah putih selama bulan Kemerdekaan.

“Mari kita rayakan kemerdekaan dengan mengibarkan panji-panji kebangsaan,” jelasnya.

Ditempat yang sama,” Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas (Kesbangpollinmas) OKI Fahrul Rozi mengatakan gerakan pembagian bendera ini merupakan gerakan bersama oleh jajaran ASN, lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat umum.

“Bendera berasal dari sumbangsih ASN serta masyarakat umum untuk dibagikan kepada warga,” tutupnya.(Oktarina)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *