RajaBackLink.com

Sinergi TNI-POLRI Sosialisasi Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Sinergi TNI-POLRI Sosialisasi Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

 

Star7 Tv -Jeneponto-Polsek Polut Polres Takalar melalui Ps. Kanit Binmas, Aipda Ramli, SH bersama unsur TNI Koramil Polut Sertu Kamaruddin melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga di Desa Parangbaddo, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.Sulawesi Selatan (27/08/2023)

Dalam pelaksanaannya, kedua abdi negara tersebut bersama-sama memberikan sosialisasi kepada warga terkait tata cara pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan, dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, serra tetap waspada terhadap titik api pasca penebangan tebu rakyat di Desa tersebut.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Polut IPTU H. Totok Rohyadi mengatakan bahwa Kegiatan ini memberikan sosialisasi terkait bahaya Karhutla dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau saat ini, terlebih di pasca penebangan tebu milik rakyat.

“Kita ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla”, tutur Kapolsek.

“Kami berharap kepada warga agar bisa bekerjasama untuk menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan, apabila ada yang melihat kebakaran agar melaporkan ke pihak kepada pihak Kepolisian”, pungkasnya.
(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *