RajaBackLink.com

LSM GMBI KSM BAWEAN DISTRIK GRESIK Menyoroti Rehabilitasi Ruang Kelas UPT SDN 327 BULULANJANG Dan SDN 355 Sungai Rujing Kec. SANGKAPURA, Kab. Gresik Prov. Jawa Timur Terindikasi Menyalahi RAB.

LSM GMBI KSM BAWEAN DISTRIK GRESIK Menyoroti Rehabilitasi Ruang Kelas UPT SDN 327 BULULANJANG Dan SDN 355 Sungai Rujing Kec. SANGKAPURA, Kab. Gresik Prov. Jawa Timur Terindikasi Menyalahi RAB.

 

Star7tv.com – Jatim – Hasil Investigasi LSM GMBI KSM BAWEAN DISTRIK GRESIK Mendapati Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 327 Bululanjang Dan SDN 355 Sungai Rujing Sangat Memprihatinkan Karena Terindikasi Menyalahi RAB, Selasa 17. 10 2023.

 

Terlihat jelas dari bahan yang dipakai termasuk balok kelas 3 dan sudah berlubang termakan rayap tutur aktivis LSM, Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia kepada awak media star7tv.com melalui Via WhatsApp

 

Lanjutnya, dari kedua sekolah tersebut samasekali tidak memenuhi standar, termasuk jenis pasir bercampur tanah bahkan yang lebih parahnya lagi besi yang dipakai sebagai cakar ayam itu untuk dijadikan tiang terlalu kecil dan anehnya lagi proyek rehabilitasi SDN 355 Sungai Rujing tidak dipasang papan bicara padahal sudah berjalan meskipun sempat terhenti karena karena tim investigasi LSM GMBI menegur sekaligus mempertanyakan terkait bahan yang digunakan tetapi setelah dilanjutkan samasekali tidak ada perubahan dan akhirnya mempertanyakan langsung ke pihak CV Van Indo Building yang ternyata pemenang tender dari kedua sekolah tersebut dengan masing-masing anggaran hampir sama, lebih kurang dua ratus juta tapi anehnya lagi pemilik CV meminta untuk tidak dilibatkan dengan alasan cuma atas nama imbuhnya.

Lanjut lagi mengatakan bahwa inilah kerancuan yang terjadi di pulau Bawean dimana lepas tanggungjawab juga kurangnya atau di senarai tidak adanya pengawasan dari pihak terkait sehingga setiap pelaksana proyek kerja asal saja yang penting menurutnya untung dan mungkin juga ada bagi hasil supaya aman tutupnya dengan nada kesal sambil heran.

Muhammad A. Pananrangi Krg. Boko

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *