RajaBackLink.com
Daerah  

SMA NEGERI 5 Jeneponto selalu memberikan inovasi guna menunjang perkembangan siswa menjadi individu yang terdidik dan berkarakter

SMA NEGERI 5 Jeneponto selalu memberikan inovasi guna menunjang perkembangan siswa menjadi individu yang terdidik dan berkarakter

Star7 Tv- SMA NEGERI 5 Jeneponto memiliki peran utama dalam menyediakan pendidikan menengah tingkat atas bagi siswa. Fungsi dan peran SMA dalam pendidikan melibatkan beberapa aspek, yang secara keseluruhan memainkan peran sentral dalam membantu siswa berkembang menjadi individu yang terdidik, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.untuk itulah (25/1/2024)

Peran serta siswa SMA NEGERI 5 Jeneponto sangat penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aktif dan produktif. Mereka dapat berkontribusi melalui partisipasi aktif dalam kegiatan sekolah, diskusi kelas, serta menjadi agen perubahan positif di lingkungan sekitar mereka. Siswa juga dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kolaborasi, dan tanggung jawab diri selama masa sekolah menengah atas.

Dalam pengembangannya SMA NEGERI 5 Jeneponto tlah menggunakan
Kurikulum Merdeka untuk bertujuan memberikan keleluasaan dan kemandirian kepada sekolah dalam merancang kurikulum sesuai dengan kebutuhan lokal dan karakteristik siswa kegunaannya antara lain memberikan fleksibilitas dalam mengadaptasi pembelajaran sesuai konteks dan tantangan setempat, meningkatkan relevansi kurikulum dengan kebutuhan siswa, dan merangsang inovasi dalam metode pengajaran.

Pada aspeknya Kurikulum Merdeka juga dapat mendukung pengembangan kreativitas dan potensi siswa serta memungkinkan sekolah untuk lebih responsif terhadap perubahan dan perkembangan terkini. Seperti mencakup bidang olahraga yang baru-baru ini memenangkan juara umum futsal se Kabupaten Jeneponto itu kebanggaan sendiri selaku kepala Sekolah H.Ali Said menuturkan:
Merupakan kebanggaan tersendiri karena baru kurang lebih 5 bulan menjabat pencapaian prestasi anak didiknya sangat kompeten dalam mengikuti kegiatan baik dalam perlombaan olimpiade melalui internet seperti matematika dan fisika harapan kedepan supaya juga nantinya ada pengembangan untuk membina pelatihan paskibraka, budaya dan semua itu tak lepas dari sarana dan prasarana yang tlah Sekolah lakukan.

lanjut pada penyusunan anggaran untuk tahun 2024 tentu di harapkan ada pengembangan prestasi baik akademik maupun non akademik sehingga penggunaan dana anggaran itu bisa dipacu berfungsi dengan baik sesuai harapan pemerintah penggunaan dana BOS secara transparan terbuka serta dapat di pertanggung jawabkan akan menghasilkan berterifikasi yang tentu berkualitas. Perkembangan pendidikan

hal itu sering kami lakukan melalui rapat koordinasi bersama dalam 3 bulan sekali membahas mengenai proses pembelajaran serta prestasi dan perlombaan lainnya, tutur Kepala Sekolah”, H Ali Said S.Pd MM”
SMA NEGERI 5 JENEPONTO JL. POROS MAKASSAR-BANTAENG KM 100 BODOBAJI, Camba-Camba, Kecamatan. Batang, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan
(Kul indah)melaporkan dari Jeneponto

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *