RajaBackLink.com

Ciptakan Anggota Polri Yang Lebih Humanis, Polsek Ranto Peureulak Gelar Binrohtal

Ciptakan Anggota Polri Yang Lebih Humanis, Polsek Ranto Peureulak Gelar Binrohtal

Star 7tv.com Aceh

Polsek Ranto Peureulak, Polres Aceh Timur, Polda Aceh pada Jum’at, (19/07/2024) pagi menggelar pembinaan rohani dan mental (binrohtal). Kegiatan yang menghadirkan Tgk. Hasbi sebagai pemberi tausiyah ini diikuti oleh Kapolsek Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.Tr.K. bersama seluruh anggotanya.

Kapolsek mengatakan, dengan kegiatan binrohtal yang digelar setiap Jum’at pagi ini diharapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, personel Polsek Ranto Peureulak selalu mengedepankan sisi humanis,” ujar Ananta.

“Dengan Binrohtal ini, anggota akan memiliki wawasan dan ilmu keagaman yang baik, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dan wewenangannya dengan penuh tanggung jawab serta memiliki akhlak yang baik dan tidak terjadi lagi pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng institusi Polri.” jelas Kapolsek.

Menurutnya, wawasan dan ilmu agama perlu terus diasah dan disisi dengan kajian-kaijan dengan menghadirkan nara sumber yang benar-benar kompeten. Pihaknya juga meminta agar seluruh personel yang hadir mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat.

Pihaknya menambahkan, keseimbangan antara jasmani dan rohani sangat penting, karena akan dapat menciptakan kualitas kerja yang mumpuni didukung dengan mental spiritual yang kuat. Dengan begitu, kualitas kerja akan meningkat dengan dibarengi nilai-nilai spiritual. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Postur ideal bagi seorang anggota Polri adalah profesionalitas, mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya serta didukung dengan mental dan akhlak yang baik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membawa manfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita sekalian dan tentunya lebih humanis.” Pungkas Kapolsek Andi

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *