RajaBackLink.com

Pentingnya Bimbingan Sosial untuk Keluarga PMKS di Kabupaten Takalar

Pentingnya Bimbingan Sosial untuk Keluarga PMKS di Kabupaten Takalar

Star7 Tv- Takalar, Sulawesi Selatan –  Pertemuan keluarga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Takalar baru-baru ini menyoroti pentingnya bimbingan sosial untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi masa depan.  hj Herda , salah satu pemateri, menekankan bahwa  “Anak-anak kita adalah masa depan bangsa, masa depan Takalar. Apa jadinya jika anak-anak kita tidak punya kemampuan, apalagi akhlak yang bagus?”(26/7/2024)

Pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Desa Bontosunggu, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Takalar, dan para kader desa,  juga membahas tentang pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter anak.  Hj. Herda mengemukakan konsep “Paradise Parenting” yang menekankan keterlibatan aktif orang tua dalam mendidik anak.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas  masalah pernikahan di bawah umur yang masih menjadi isu di Kabupaten Takalar.  Hj. Herda menegaskan bahwa pernikahan anak-anak merupakan pelanggaran hukum dan dapat berakibat fatal bagi anak.  Ia juga menekankan pentingnya  mendapatkan surat nikah resmi untuk menghindari pernikahan ilegal.

Pertemuan ini juga membahas tentang BPJS Kesehatan dan persyaratannya, termasuk surat keterangan tidak mampu dari desa dan kelurahan yang mana memberikan dampak positif dari masyarakat untuk mendapatkan BPJS kesehatan dari Pemerintah tutur Ruslan.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya bimbingan sosial bagi keluarga PMKS di Kabupaten Takalar.  Dengan bimbingan yang tepat, diharapkan anak-anak di Kabupaten Takalar dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan. Yang mana kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan yang dihadiri kepala desa Bontosunggu “Hadijah Dg Kebo.
Dinas Sosial Kabupaten Takalar yang mewakili Kepala Bidang Reh.linjamsos Risna Ekawati dan Kepala seksi beserta staf dan kader Desa..

(Kul indah) melaporkan dari takalar

 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *