RajaBackLink.com

Kesiapan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Babinsa Latih Paskibra Tingkat Walikota Jakarta Timur

Kesiapan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Babinsa Latih Paskibra Tingkat Walikota Jakarta Timur

 

Star7tv.com – Kodim 0505/Jakarta Timur – Menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Serma Bambang Gunawan, Babinsa Koramil Cipayung bersama Bhabinkamtibmas melatih Paskibra tingkat Walikota Administrasi Jakarta Timur, Rabu (14/08/24).

 

Plh. Pasi Ops Kapten Inf Irwan Iryanto selaku pengendali pasukan, mengirimkan perwakilan Babinsa Serma Bambang Gunawan untuk melatih kesiapan para Siswa – siswi perwakilan dari SMA/SMK se Jakarta Timur sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, “Latihan Berlanjut Mantap” ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi muda sebagai penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera Merah Putih berjalan dengan baik.

Sebanyak 44 orang Paskibra yang terpilih dari hasil seleksi tingkat Walikota Administrasi Jakarta Timur, terdiri dari 22 orang Putra, 22 orang Putri, 1 orang Pelatih dari Kodim 0505/JT Serma Bambang Gunawan, 1 orang Pelatih dari Polres Metro Jakarta Timur dan 33 orang Pelatih dari PPI. Pasukan pengibar bendera Merah Putih ini akan menyelesaikan latihan tahap akhir dan esok hari ini tanggal 14 dan 15 Agustus akan dilaksanakan gladi kotor dan gladi bersih Upacara pengibaran bendera Merah Putih, agar pada pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Kesiapan pasukan pengibar bendera Merah Putih tingkat Walikota Administrasi Jakarta Timur, pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2024, akan dikukuhkan oleh Walikota M. Anwar, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Suyikno,S,Sos,M,Si, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, SIK,MH,M,Si,dan Kajari dan Ketua PN Jakarta Timur, yang tergabung dalam Forkopomko.

 

*Sumber Pendim 0505/JT*

 

( M.jaya )

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *