RajaBackLink.com

Arogansi Kepala Desa Batujaya Karawang

Arogansi Kepala Desa Batujaya Karawang

Karawang — Star7Tv.com — Baru-baru ini, kasus pemberhentian dua ketua RT di desa Batujaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, oleh kepala desa tanpa alasan yang jelas menjadi perbincangan hangat di masyarakat.

Kedua ketua RT, yaitu Amin Fauzi dari Dusun Batujaya RT006/RW002 dan Zaenal Abidin dari Dusun Batujaya RT004/RW002, diduga dipecat secara sepihak berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah desa Batujaya pada 26 Juli 2024.

Saat dikonfirmasi media Amin Fauzi mengatakan rasa kebingungannya atas pemberhentian tersebut, karena menurutnya tidak ada masalah yang jelas yang menjadi alasan pemberhentian.

Dia merasa bahwa pemberhentian tersebut tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas.

” Sebelumnya waktu itu dibulan Juni honor turun 3 bulan dikasih 2 bulan, 1 bulan ditahan sampai akhirnya dijanjikan 10 hari, ternyata 1 bulan belum juga dikeluarkan.

“Pada 29 Juli pada hari Senin pagi, saya mengritik terkait pembayaran gaji yang belum juga dibayarkan lewat komentar di group WA Pemdes, saya menulis pasan “Jadilah Pemimpin yang arif dan bijaksana yang mau melihat keadaan anak buah dan mendengarkan cerita anak buah, terus saya aja yang sendiri butuh apalagi yang punya anak istri, jangan sampai buta tuli seperti dalam lagu Rhoma irama itu judulnya”.

“Hari itu juga saya di panggil dan diberi surat pemberhentian, ungkap Amin, Kamis 22 /08/2024.

Selain Amin, Hal senada juga diungkapkan Zaenal Abidin Dusun Batujaya RT004/RW002 yang merupakan salah satu RT yang di berhentikan.

Zaenal merasa jika pemberhentian ini dirasa janggal karena sepihak tidak memenuhi unsur yang jelas , saya ga tau sama sekali, tau-taunya dapet surat pemberhentian.

“Tapi mau gimana lagi, saya mah pasrah saja gak bisa berbuat apa-apa, melawan yang kuat ‘ucap Zaenal dengan nada rendah.

“Soal kinerja saya, tanya aja ama masyarakat saya langsung, gak mesti saya menjelaskan ‘ sambung Zaenal.

Menurut keterangan Hajah Manah (52) warga setempat saat dikonfirmasi terkait kinerja kedua RT tersebut mengatakan, “kalau soal kinerja pak Amin bagus bang, Dia selalu menyampaikan apapun kegiatan di desa, dia aktif kok, dia juga dekat dengan warga dan baik ramah ” tuturnya.

 

Dari hasil keterangan warga masyarakat setempat memberikan tanggapan positif terhadap kinerja Amin Fauzi, menggambarkan bahwa RT aktif dalam menyampaikan informasi dan selalu dekat dengan warga. Begitu pula dengan pendapat Pak Kantil yang menyatakan bahwa kedua ketua RT tersebut aktif dan rajin dalam melaksanakan tugasnya di desa.

Media, masih terus menggali informasi untuk mendapatkan keterangan yang jelas terkait pemberhentian tersebut dari kepala desa.

Namun, saat dikonfirmasi baik di kantor maupun di kediamannya, Kades sulit ditemui, dikonfirmasi melalui telpon dan Pesan whatsApp juga tidak di respon.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari Pihak Kades Batujaya.

 

Rs

Sumber : DPC AWIBB Karawang

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *