RajaBackLink.com

Kapolres Gowa Uji Pengetahuan Pemilu dan Pilkada kepada Personel Polres dan Polsek Jajaran

Kapolres Gowa Uji Pengetahuan Pemilu dan Pilkada kepada Personel Polres dan Polsek Jajaran

Star7 Tv- Kapolres Gowa, AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., didampingi oleh Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H.,M.H., serta Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, menggelar uji pengetahuan tentang Pemilu dan Pilkada kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, (07/09/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Apel Griya Bhayangkara Polres Gowa, bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Polres Gowa dalam menghadapi agenda Pilkada 2024 mendatang.

Kapolres Gowa menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam tentang prosedur dan peraturan terkait Pemilu dan Pilkada, guna mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, tertib, dan kondusif.

“Personel harus memiliki pengetahuan yang memadai tentang regulasi Pemilu dan Pilkada serta siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan. Ini adalah bagian dari kesiapan kita sebagai aparat penegak hukum untuk mengamankan jalannya Pemilu dan Pilkada,” ujar AKBP R.T.S. Simanjuntak.

Metode uji pengetahuan dilakukan melalui tanya jawab langsung yang mencakup materi mengenai tahapan pemilu dan pilkada, undang-undang Pemilu dan Pilkada.

Seluruh personel tampak antusias mengikuti sesi ini, menunjukkan keseriusan mereka dalam memahami dan menguasai materi yang diberikan.

Wakapolres Gowa, KOMPOL Gani, S.H.,M.H., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan personel agar lebih siap dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan publik selama proses Pemilu dan Pilkada berlangsung.

“Dengan pemahaman yang baik, kami yakin personel Polres Gowa dapat menjalankan tugas dengan profesional dan maksimal,” tambahnya.

Kegiatan uji pengetahuan ini rencananya akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk evaluasi dan peningkatan kapasitas personel, demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Gowa menjelang Pilkada 2024.
(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *