RajaBackLink.com

Bupati Jember Lepas peserta Fashion Karnaval Budaya

Bupati Jember Lepas peserta Fashion Karnaval Budaya

Star7tv.com – Jember – Bupati Jember Ir H .Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng,Melapas peserta Fashion Karnaval Budaya Jember Tahun 2024 ,yang diikuti oleh ratusan devile, mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju, start dari UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Jember menuju Kantor Pos Jember yang berjarak kurang lebih 3 Km, pada Sabtu (07/09/2024).

Karnaval Budaya itu diikuti oleh peserta, seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Jember, 31 Kecamatan dan Instansi-instansi lainnya, yang menggunakan pakaian adat khas Jember.

Usai melepas peserta Karnaval Budaya, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng, menjelaskan bahwa Karnaval Budaya itu merupakan puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.

Hendy mengatakan bahwa karnaval ini tujuannya untuk melestarikan budaya bangsa, yakni budaya nusantara.

“Bukan hanya itu, kegiatan karnaval ini juga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sehingga Jember rakyatnya sejahtera,” paparnya.

Karnaval Budaya tampak semakin menarik dan unik, karena para peserta menggunakan kostum yang menggunakan motif bahan pangan, kopi, coklat dan tembakau.

“Ooo ini pakaian pandalungan, yan saya gunakan ini dominan warna merah dan hitam, bermotifkan tembakau,” ujarnya.

Mengingat pentingnya Karnaval Budaya itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menginginkan agar dapat terus berlanjut pada tahun tahun mendatang.

“Semoga Karnaval ini dapat dilaksanakan pada tahun mendatang, sebagai warisan bagi generasi Bangsa,” tandasnya.

Sepanjang jalan, Karnaval Budaya itu menarik perhatian masyarakat, dengan tampilan tarian, serta drama kolosal singkat tentang perjuangan pahlawan Indonesia.

Menariknya lagi, adanya beberapa pemuda-pemudi yang melakukan pembersihan sampah, di sekitar rute karnaval budaya, mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Imam Mura

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *