RajaBackLink.com

*”Perjuangan Ikhlas Mewujudkan SMP 5 Gowa: Dari Awal Hingga Menjadi Kenyataan”*

*”Perjuangan Ikhlas Mewujudkan SMP 5 Gowa: Dari Awal Hingga Menjadi Kenyataan”*

Star7 Tv- Gowa – SMP 5 Gowa kini telah berdiri kokoh setelah melalui perjalanan panjang dan penuh perjuangan. Sekolah yang baru dibangun ini menjadi saksi dedikasi luar biasa dari para pendidik dan masyarakat sekitar yang berusaha mewujudkan impian menyediakan fasilitas pendidikan yang layak.

Proses pembangunan SMP 5 Gowa dimulai sejak tahun 2022 di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Hj,.Chalwatiah Saham,.S.Pd.,M,Pd Sebelumnya, sekolah ini tidak memiliki gedung sendiri dan menumpang di SMP 3 Sungguminasa Romang Polong. Berkat kerja keras dan upaya bersama, termasuk bantuan dari Ibu Rike dan Pak Risan, akhirnya sekolah tersebut berhasil mendapatkan lokasi dan mulai pembangunan pada Januari 2023.

Tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah, komunitas sekolah bersama para guru berinisiatif menggalang dana secara mandiri. Dengan semangat gotong-royong, mereka berhasil mengumpulkan dana untuk membangun pondasi sekolah. Para guru, banyak di antaranya adalah guru honorer, terus mengajar dengan penuh keikhlasan meskipun di tengah keterbatasan.

“Saya selalu menekankan pentingnya mengajar dengan hati. Dengan ikhlas berbuat untuk anak-anak, hasilnya akan baik,” ujar salah satu guru yang telah melihat banyak anak didiknya kini mengikuti jejak mereka menjadi guru.(7/9/2024)

Meski sempat kesulitan menarik siswa di awal, kini SMP 5 Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan telah memiliki lebih dari 300 siswa. Prestasi akademik dan non-akademik siswa pun mulai menunjukkan hasil yang membanggakan, dengan banyak siswa yang lolos jalur prestasi dan beberapa menjadi anggota OSIS di sekolah lain.

Pembangunan musala juga menjadi salah satu agenda penting di sekolah ini. Meski masih dalam tahap awal, semangat membangun fasilitas spiritual tersebut terus diperjuangkan oleh pihak sekolah. “Kami berharap musala ini akan menjadi pusat spiritual dan kegiatan positif bagi seluruh warga sekolah,” kata salah satu guru.

Dengan jumlah siswa yang terus bertambah dan fasilitas yang semakin berkembang, SMP 5 Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. siap melangkah ke depan dengan semangat baru. Perjuangan panjang ini menjadi bukti bahwa kerja keras, keikhlasan, dan doa dapat menghasilkan perubahan nyata di dunia pendidikan.Tutur kepala sekolahHj,.Chalwatiah Saham,.S.Pd.,M,Pd.SMP 5 Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan
(Kul indah) melaporkan dari Gowa.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *