RajaBackLink.com

Jawa Timur dan Sulsel Sabet Emas Nomor Regu Putri dan Putra 

Jawa Timur dan Sulsel Sabet Emas Nomor Regu Putri dan Putra 

Star 7tv.com Aceh

IDI RAYEUK — Tim sepak takraw Provinsi Jawa Timur Dan Sulawesi Selatan berhasil menutaskan pertandingan dinomor regu putra – putri. Nomor regu bergengsi ini dipertandingkan sejak 8 s/d 11 September 2024 di Gedung Kebanggaan masyarakat Aceh Timur Idi sport Center.

Jawa Timur pada nomor regu putri berhasil menoreh emas setelah menaklukan lawannya Sulawesi Selatan dengan skor 2-0. Sementara di lapangan 1 tim regu putra Sulawesi Selatan berhasil melibas Jawa Timur dengan skor 2- 0. Pertandingan babak final ini berlangsung penuh dramatis.

Data yang dihimpun tim media center, perolehan medali Cabang Sepak Takraw PON XXI Aceh – Sumut Kelas Tim Regu Event Putra yaitu Putra : Tim Regu Event Putra Provinsi Sulawesi Selatan Medali Emas , Tim Regu Event Putra Provinsi Jawa Timur Medali Perak, Tim Regu Event Putra Provinsi Sumatera Barat dan DKI Jakarta Medali Perunggu

Sementara nomor regu Putri yaitu Tim Regu Event Putri Provinsi Jawa Timur Medali Emas, Tim Regu Event Putri Provinsi Sulawesi Selatan Medali Parak, Tim Regu Event Putra Provinsi Riau dan Aceh Medali Perunggu.

Penyerahan medali kelas Tim Regu Putri Medali Perunggu Tim Regu Event Putri Kepada Aceh dan Riau di serahkan oleh Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Cabang Takraw Taufik.

Sementara itu Penjabat Bupati Aceh Timur Amrullah usai mengalungkan medali mengatakan, pelaksanaan turnamen sepak takrwa di ISC berjalan dengan lancar. Sebagai bentuk dukungan Amrullah mengimbau kepada masyarakat untuk melihat langsung dan meramaikan pelaksanaan PON Aceh- Sumut XXI.

” Karena mengingat ini adalah sejarah kita Aceh menjadi tuan rumah selama PON Aceh Sumut XXI berlangsung. Manfaatkan kesempatan ini agar momen- momen pertandingan ini tidak terlewatkan,” kata Amrullah.

Amrullah mengaku juga telah melaporkan kepada Pj Gubernur Aceh atas torehan dua medali emas di kelas double Putra- Putri , kepadanya, Gubernur mengaku telah menyiapkan bonus kepada para atlet yang telah menyabet emas, perak , dan perunggu. “ Pak Pj Gubernur telah menyiapkan bonus itu,” timpal Amrullah.

Amrullah berharap kepada para atlet sepak takraw yang masih memburu sisa emas pada tiga 3 nomor lagi agar tetap menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding. “Seperti yang kita tahu sepak takraw masih ada 3 nomor lagi yang dipertandingkan tentu kita sangat berharap sportivitas dikedepankan,” demikian tutup Amrullah.

Amatan dilapangan dua tribun GOR ISC Idi Rayeuk dipenuhi penonton dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam wilayah Aceh Timur serta Masyarakat Aceh Timur. Kondisi pertandingan final aman dan terkendali dibawah pengamanan Tim Keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP Aceh Timur. Pertandingan sepak takraw PON XXI Aceh -Sumut akan dilanjutkan kembali pada nomor Quadrad Event. ( TMC Kabupaten Aceh Timur )

 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *