RajaBackLink.com

SMKN 2 Soppeng: Raih Prestasi, Jalin Kerjasama Industri, dan Hadapi Tantangan Kekurangan Guru

SMKN 2 Soppeng: Raih Prestasi, Jalin Kerjasama Industri, dan Hadapi Tantangan Kekurangan Guru

Star7 Tv- SMKN 2 Soppeng, Sulawesi Selatan, terus menunjukkan komitmennya dalam mencetak lulusan berkualitas dan siap kerja. Sekolah yang dipimpin oleh Mulyadi, S.S., M.Si., M.Pd., ini memiliki tiga program studi unggulan: Otomotif, Pertanian, dan Busana.(11/9/2024)

Ketiga program studi ini telah menunjukkan prestasi gemilang. Pada lomba keterampilan siswa tingkat Provinsi Sumsel, SMKN 2 Soppeng berhasil meraih juara 3. Sekolah ini juga aktif menjalin kerjasama dengan industri untuk memberikan pengalaman praktik kerja industri (PKI) bagi siswa.

Untuk program Otomotif, SMKN 2 Soppeng baru saja menjalin kerjasama dengan salah satu bengkel di Soppeng. Program Busana memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengikuti PKI di beberapa tempat di Kabupaten Maros dan Makassar. Sementara program Pertanian menjalin kerjasama dengan Balai Benih di Soppeng dan beberapa perusahaan di Gowa.

Kerjasama ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan pengalaman langsung di lapangan dan belajar dari para ahli di bidangnya.

Meskipun meraih prestasi dan menjalin kerjasama industri, SMKN 2 Soppeng masih menghadapi tantangan kekurangan guru. Saat ini, sekolah memiliki 391 siswa yang terbagi dalam tiga program studi. Jumlah guru PNS ada 36, namun untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) masih membutuhkan guru PNS karena hanya ada satu PNS dan satu P3K. Situasi serupa juga terjadi di program Busana, di mana sekolah kekurangan guru karena dua guru akan memasuki masa pensiun.

Mulyadi berharap agar kekurangan guru dapat segera teratasi untuk menunjang proses pembelajaran yang optimal. “Kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan yang terbaik bagi siswa,” tutup Mulyadi. “Kami ingin lulusan SMKN 2 Soppeng dapat menjadi aset yang berharga bagi masyarakat dan bangsa.”tutur Mulyadi, S.S.,M.Si., M,Pd
SMKN 2 Soppeng, Sulawesi Selatan.
(Kul indah) melaporkan dari Soppeng

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *