RajaBackLink.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur

 

Star7tv.com | lampung timur. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur mulai menjadwalkan pelaksanaan tes kesehatan bagi bakal calon (Balon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

Tes kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkotika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDAM) Abdul Moeloek Bandar Lampung, Jumat (13/9/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Anggota KPU Lampung Timur Desman Yusri mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan tahap awal dari serangkaian tes yang wajib diikuti oleh balon Pilkada.

“Karena tidak selesai hari ini, maka tes kesehatan jasmani serta bebas narkotika akan dilanjutkan pada hari Sabtu (14/9/2024) pukul 07.00 WIB,” kata Desman Yusri.

 

Desman memastikan semua balon mengikuti tes sesuai dengan standar yang ditetapkan, baik tes jasmani, rohani, maupun tes bebas narkoba.

“Ini penting demi menjamin integritas dan kelayakan mereka sebagai calon pemimpin,” kata Desman.

 

Proses tes kesehatan ini merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh setiap balon sebelum melangkah ke tahapan berikutnya dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. (azhar)

 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *