RajaBackLink.com
Daerah  

(Paslon) Ela Siti-Azwar Dapat Dukungan Dari Toko Adat

(Paslon) Ela Siti-Azwar Dapat Dukungan Dari Toko Adat

Star7Tv.Com | Lampung Timur – Pasangan calon (Paslon) Ela Siti-Azwar Hadi mendapat dukungan dari ratusan penyimbang perwatin atau tokoh adat Lampung Timur untuk menjadi Bupati, dan Wakil Bupati Lampung Timur periode 2024-2029.

Berdasarkan pantauan di Rumah Kolam tempat digelarnya acara pertemuan paslon Ela-Azwar dengan para tokoh adat Lampung Timur, ada sebanyak 132 tokoh adat Lampung Timur dari adat Pepadun dan Sai Batin yang hadir.

Calon Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah mengatakan, pihaknya menerima beberapa saran,dan masukan dari para penyimbang adat yang hadir dalam silaturahmi hari ini.

“Semua marga hadir perwakilan ini tanda bahwa semua gotong royong untuk Lamtim, kami silaturahmi, kami menyampaikan komitmen kami untuk terus melestarikan keberadaan adat Lampung,” kata dia saat ditemui, Sabtu (14/9/2024).

“Tadi juga ada masukan dari tokoh adat terkait dengan perhatian kepada masyarakat adat, sarana dan prasarana, dan kegiatan untuk masyarakat adat,” bebernya.

Ela menambahkan, pihaknya akan berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur di Lampung Timur yang saat ini masih dinilai kurang maksimal.

“Tentunya infrastruktur jalan, perbaikan, dan bangun dari nol yang masih jelek harap diperbaiki,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melibatkan tokoh penyimbang adat dalam kegiatan pembangunan di Lampung Timur.

“Tentunya itu harus menjadi kebanggan mereka terlibat dalam pembangunan, salah satunya kita meminta masukan, dan arahan, saya pikir tokoh adat sudah mempunyai jasa cukup banyak untuk Lampung Timur,” tukasnya.

“Kan nanti ada musrenbang desa, kecamatan, kita juga akan membuat forum untuk itu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Azwar Hadi juga menuturkan, hadirnya tokoh penyimbang adat hari ini sebagai bentuk dukungan kepada pihaknya untuk maju sebagai Cakada di Pilkada Lampung Timur.

“Artinya mereka datang ke sini karena menyatakan dukungan, dukungan datang dari mereka tentunya kalau hadir itu mendukung dengan sepenuh hati dan mensukseskan,” kata Azwar.

Sementara, Perwakilan Tokoh Penyimbang Adat Lampung Timur dari Marga Sekampung Udik, Pangeran Bela Negara, mengatakan, pihaknya mendukung pasangan Ela-Azwar untuk maju di Pilkada Lampung Timur.

“Mendukung sepenuhnya calon kita Ela-Azwar, untuk menjadi pimpinan Lampung Timur, kami siap mendukung dan memenangkan mereka berdua,” kata dia.

“Mereka berdua ini mampu, dan layak menurut saya untuk memimpin Lampung Timur,” pungkasnya.(Azhar)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *