RajaBackLink.com

Pertempuran sengit 1.700 Atlet Karate Berebut Gelar Kapolres Cup di Maros

Pertempuran sengit 1.700 Atlet Karate Berebut Gelar Kapolres Cup di Maros

MAROS – Suasana Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, dipenuhi semangat juang para atlet karate pada Jumat 27 September 2024 Sebanyak 1.700 atlet dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan berkumpul untuk memperebutkan gelar juara di Kejuaraan Daerah Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) se-Sulawesi Selatan, yang lebih dikenal dengan Kapolres Cup.(28/9/2024)

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, menyampaikan bahwa turnamen ini menjadi agenda tahunan Inkanas Sulsel dan untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kabupaten Maros. “Ini merupakan salah satu turnamen kejuaraan daerah bela diri karate yang menjadi agenda Inkanas Sulsel,” ungkapnya.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini mempertandingkan tiga kategori: Kelas Umum, Kelas Polri, dan Festival. “Selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu, sekitar 1.700 peserta akan berkompetisi dalam berbagai kategori,” jelas Kapolres.

Antusiasme para atlet sangat tinggi, sehingga panitia terpaksa membatasi jumlah pendaftaran karena keterbatasan waktu. “Banyak yang ingin mendaftar, namun waktu persiapan yang singkat membuat kami harus membatasi kuota peserta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Awaludin.

Ke depan, Polres Maros berencana menjadikan Kapolres Cup sebagai agenda tahunan. “Kami berharap dapat mengadakan turnamen yang lebih besar lagi di Maros,” tutupnya
Jurnalist’ (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *