RajaBackLink.com
Daerah  

Bertema Nusantara Fashion Carnaval Desa Tugusari Menyambut HUT RI ke 79

Bertema Nusantara Fashion Carnaval Desa Tugusari Menyambut HUT RI ke 79

Jember | Star7tv.com – Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, tak tanggung tanggung rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 79, dengan kemeriahan yang megah dan meriah.

Sejak menjabat sebagai Kepala Desa Tugusari Akhmad Khoiri bertekad memajukan desanya dengan beragam program pembangunan.

Tekadnya itu diwujudkan dalam kebijakan, implementasi dari visi misinya, sebagai Kepala Desa Tugusari.

Seperti gelaran Karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79, yang digelarnya selama 2 hari berturut turut, bertajuk Budaya Nusantara, pada Minggu (29/09/2024) siang.

Karnaval itu diikuti ratusan peserta masyarakat Desa Tugusari dan sebagian undangan partisipasi dari luar daerah, yang menggunakan gaun bernuansa budaya Nusantara.

Tampak Khoiri juga menggunakan baju bernuansa seorang raja, dengan dua keris dipunggungnya, design ala JFC.

“Ini adalah baju ala kerajaan, karena saya seorang pemimpin, ingin agar dapat menyatukan semua perbedaan untuk Tugusari harus maju,” ujarnya.

Khoiri menyatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79, agar dijadikan sebagai pijakan spirit bagi kemajuan dimasa akan datang yang lebih baik.

“Sebagai bangsa Indonesia, kami berharap Masya Tugusari dapat memetik pelajaran dan mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Secara khusus, Karnaval yang diikuti oleh ratusan peserta itu, kata Khoiri sudah digelar sejak hari Sabtu (28/09/2024) hingga Hari Minggu (29/09/2024).

“Kemarin khusus untuk lembaga pendidikan, sedangkan hari ini diikuti peserta umum,” jelasnya.

Karnaval itu, secara khusus diikuti oleh masyarakat Tugusari, agar dapat merasakan kemeriahan hari kemerdekaan, namun ada juga peserta dari luar daerah

“Ini merupakan upaya Pemdes Tugusari, untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Tugusari,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Karnaval itu, pantauan media ini di lapangan, menerjunkan kemanan dengan kekuatan penuh.

Setidaknya ada 50 anggota keamanan yang turut serta, diantaranya 17 personil Polsek, 15 Anggota Koramil Bangsalsari dan 21 Satpol PP Kecamatan Bangsalsari.

Di waktu yang berbeda awak media Menjumpai Salah Satu Warga masyarakat Desa Tugusari .

Wahyuni ” Untuk kegiatan karnaval Tahun 2024 Ini di Bagi menjadi 2 yang pertama tadi siang start pukul 13.00 Hingga selesai dan untuk gelombang ke 2 di mulai pukul 18.00 untuk warga masyarakat Desa Tugusari Menyambut karnaval sangat antusias bahkan rela kepanasan untuk menyaksikan Secara langsung karnaval.pungkasnya.

Jurnalis : Imam Mura

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *