RajaBackLink.com

star7tv.com – Jakarta – Masyarakat kelas bawah cenderung memiliki pandangan positif terhadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

General Manager Litbang Kompas, Ignatius Kristanto menyatakan, pandangan mayoritas penduduk ini menentukan hasil survei Litbang Kompang yang mencatat tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi mencapai 75,6 persen selama sepuluh tahun kepemimpinannya.

“Ada disparitas antara kenyataan di lapangan dengan apa yang berkembang di media sosial. Kelas bawah memiliki keterbatasan akses internet dan media sosial, sehingga mereka lebih banyak menilai dari pengalaman langsung yang mereka rasakan,” kata General Manager Litbang Kompas dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertema Satu Dekade Memimpin Indonesia, Lebih Dari 70% Publik Puas, di Jakarta, pada Senin (7/10/2024).

Setiap platform memiliki karakteristik audiens yang berbeda. Masyarakat kelas bawah, yang cenderung tidak memiliki akses luas ke platform seperti X, lebih banyak terpapar informasi dari pengalaman nyata dibandingkan opini yang berkembang di media sosial.

Selain itu, pencapaian di bidang ekonomi, seperti pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan sosial, menjadi faktor yang paling diapresiasi oleh masyarakat kelas bawah.

“Dalam tiga tahun terakhir, jumlah lulusan SMK yang terserap di dunia kerja meningkat secara signifikan. Ini menunjukkan bahwa kebijakan pemerintah mulai memberikan dampak nyata bagi kalangan menengah bawah,” tambahnya. (Red)

#jokowidodo #jokowibersamarakyat #JokowiMembangunNegeri #JokowiMembangunIndonesia #IndonesiaHebat #indonesiaku #masyarakat #survei #LitbangKompas #kepuasanpublik

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *