RajaBackLink.com
Daerah  

Deklarasi Forkom Mercy Kepada Paslon 01 H Hendy dan Gus Firjaun

Deklarasi Forkom Mercy Kepada Paslon 01 H Hendy dan Gus Firjaun

 

Star7tv.com || Jember, Sejumlah masyakarat Kabupaten Jember yang mengatasnamakan Forum Eks Pengurus DPAC Partai Demokrat Kabupaten Jember menggelar deklarasi mendukung pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember Nomor Urut 01, Ir H Hendy Siswanto dan KH MB Firjaun Barlaman.

 

Deklarasi yang diikuti oleh jajaran mantan pengurus Partai Demokrat Jember itu, dihadiri oleh perwakilan 31 Kecamatan dan 248 desa dan kelurahan, di Warung Hamdalah Kecamatan Bangsalsari, pada Rabu (16/10/2024).

 

Hadir pula diantaranya, Pemerhati Sosial Agus MM, Mangan Ketua DPRD Kabupaten Jember Saptono Yusuf, dan Perwakilan HSC Try Sandi Apriana.

 

Tampak, deklarasi itu mendapatkan pengawasan dari Panwascam Bangsalsari dan pengawalan dari Polsek Banhsalsari.

 

Dalam sambutannya Ketua Penyelenggara Deklarasi Mokhtar menyampaikan bahwa dukungan terhadap Paslon 01 itu, merupakan hasil kesepakatan bersama, setelah mantan Pengurus DPAC Partai Demokrat Kabupaten Jember menggelar rapat koordinasi.

 

“Kami menilai bahwa Bapak Hendy Siswanto dan Gus Firjaun telah berhasil memimpin Jember selama periode 2020-2024. Kami bersepakat agar beliau memimpin kembali pada periode 2025 – 2030,” ujarnya.

Pemerhati Sosial Agus MM turut memberikan apresiasinya atas digelarnya Deklarasi itu, yang merupakan wujud dari tumbuhnya kesadaran politik masyarakat.

“Saya apresiasi Deklarasi ini, karena menurut saya ini merupakan bentuk kesadaran publik, bahwa pasangan Hendy dan Gus Firjaun memang telah banyak membawa perubahan di Kabupaten Jember,” jelasnya.

 

Berderet keberhasilan saat Hendy Siswanto dan Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2020 – 2024. Agus menyebut pembangunan infrastruktur, insentif guru ngaji, layanan kesehatan, pembangunan bidang pendidikan, pertanian dan sektor lainnya yang terus tumbuh.

“Karenanya, untuk apa memilih calon lainnya lagi, kalau Pak Hendy dan Gus Firjaun sudah membuktikannya,” kata Agus.

 

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Jember Saptono Yusuf juga turut memberikan dukungannya atas digelarnya Deklarasi itu. Karena, menurutnya deklarasi yang dilakukan oleh mantan Pengurus Partai Demokrat itu merupakan wujud dari kesadaran dan pengakuan terhadap kepemimpinan Hendy Siswanto dan KH MB Firjaun Barlaman.

 

“Jika tidak karena kesadaran, tidak mungkin panjenengan Sudi mengikuti Deklarasi ini,” kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Jember itu.

Untuk itu, Saptono menegaskan siap membersamai tekad dadi Eks Pengurus DPC Partai Demokrat Jember untuk memenangkan Paslon 01.

“Jika ada Deklarasi lanjutan, kami siap mendukung,” tandasnya.

 

Sementara, mewakili Hendy Siswanto Centre (HSC) Tri Sandi Apriana menjelaskan bahwa selama ini telah bergulir fitnah yang bertujuan untuk mendiskreditkan nama baik Hendy Siswanto.

“Kami bahkan dijuluki Kesultanan Jompo, tetapi tak mengapa,” katanya.

 

Meski sudah difitnah dengan berbagai cara, tetapi Pasangan Hendy dan Gus Firjaun terus menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jember.

 

“Alhamdulillah sampai saat ini pasangan Hendy Gus Firjaun, tidak terkena kasus korupsi, karena kami memang buka. Koruptor,” tandasnya.

 

Hendy dan Gus Firjaun, kata Tri Sandi senantiasa Ingin membawa masyarakat kecil untuk mendapatkan layanan gratis, pembangunan jalan , ambulan, pemberdayaan petani, memberikan layanan anak tidak sekolah.

“Di Tanggul ada angkutan pintar antar jemput anak sekolah gratis, hingga SMP. Kalau SMA kan sudah menjadi tanggungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

 

Begitupun dengan beasiswa untuk mahasiswa, yang digelontorkan melalui Universitasnya masing masing. Pemkab Jember langsung membayarkan kepada Kampusnya masing masing .

“Sudah 28 ribu beasiswa yang diberikan, jauh dari sekedar janji janji belaka,” katanya.

 

Jika dibandingkan visi misi antara masing masing Paslon, kata Sandi, Paslon 01 sudah menjalankan semuanya.

“Tidak ada program yang berjalan dinilai jelek, itu terbukti dengan banyaknya prestasi yang sudah diraih,” katanya .

 

Opini yang berkembang di media sosial, yang menydutkan pasangan Hendy dan Gus Firjaun, kata Sandi, tidak menggambarkan kenyataan sebenarnya.

“Karenanya, tidak perlu mempercayai opini yang berkembang, karena Paslon 01 sudah membuktikan dengan kinerja,” tegasnya.

 

Sandi mengakui, Hendy belum merawat Pendukungnya, karena memang sibuk bekerja.

“Tetapi untuk periode berikutnya sudah punya program untuk kepentingan masyarakat Jember,” kata Sandi.

Memperhatikan perkembangan pembangunan Jember, maka masyarakat Jember, butuh dilanjutkan bukan sekedar perubahan.

“Kita tidak butuh ganti Bupati, kita butuh lanjutkan kembali,” katanya.

 

Program Paslon 01, jika ditakdirkan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember, diantaranya program santri berdaya, menjadikan santri lebih siap didunia pertanian, kesenian, ekonomi dan dunia lainnya.

“Bagaimana masyarakat mendapatkan fasilitas sampai ke akar akarnya, untuk mempersiapkan Indonesia emas 2045,” tandasnya.

 

Diujung kegiatan deklarasi itu, dilakukan pernyataan deklarasi, yang dibacakan oleh Nurudin.

Berikut isi pernyataan deklarasi matan Pengurus Demokrat Kabupaten Jember:

Pernyataan sikap

 

Bismillahirrohmanirrohim

 

Setelah mempertimbangkan dinamika pilkada 2024 kabupaten Jember, berdasarkan masukan masyarakat bahwa, pasangan calon no urut 01 Hendy Siswanto dan KH MB Firjaun Barlaman, putra dari KH Ahmad Siddiq, mantan pengurus PBNU, selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember periode 2020-2024, hanya dalam waktu singkat telah berhasil membangun dan menumbuh kembangkan kemajuan masyarakat kabupaten Jember dalam berbagai sektor.

 

Diantaranya pembangunan jalan yang sudah mulus, pelayanan kesehatan melalui J keren, peningkatan sektor pendidikan, kepedulian terhadap UMKM kepedulian terhadap petani, dengan mendirikan pupuk organik Jempol, perhatian terhadap pemberdayaan guru ngaji, pemberian beasiswa dan sektor lainnya,

 

Dengan ini kami Forum Eks DPAC Partai Demukrat kabupaten Jember di 31 kecamatan dan 248 desa dan kelurahan menyatakan sikap:

 

1. Siap Mendukung dan memenangkan paslon 01 Ir H Hendy Siswanto dan Gus Firjaun untuk kembali memimpin kabupaten Jember periode 2025 2030,

 

2. Siap mengawal tahapan pilkada 2024 di kabupaten jember, demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan untuk kepentingan jember yang lebih maju.

 

Bangsalsari tanggal 16 oktober

 

atas nama,

 

Forkom Eks DPAC Partai Demokrat.

 

Bagus

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *