RajaBackLink.com

Kasat Binmas Pimpin Giat Jumat Curhat di Desa Lassang Barat, Warga Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas

Kasat Binmas Pimpin Giat Jumat Curhat di Desa Lassang Barat, Warga Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas

Star7 Tv- Takalar – Polres Takalar melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Takalar, AKP Ahmad Koembara, SH.,MH memimpin langsung kegiatan “Jumat Curhat” yang digelar di Desa Lassang Barat pada hari ini. 18 Oktober 2024 siang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat serta mendengar langsung keluhan dan masukan warga terkait situasi keamanan di wilayah mereka.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Humas Polres Takalar IPTU Abdul Karim, Kapolsek Polut IPTU Faisal, SH, Ps. Kasubsi Penmas AIPDA Aswan Sabil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Lassang Barat Syamsuddin, SM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga setempat.

Warga terlihat antusias dalam menyampaikan berbagai isu mulai dari keamanan lingkungan, permasalahan sosial, hingga harapan untuk peningkatan layanan kepolisian di desa mereka.

Dalam kesempatan ini, AKP Ahmad Koembara mengapresiasi keterbukaan warga dalam menyampaikan aspirasi. Ia juga menegaskan bahwa Polres Takalar berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lassang Barat dengan mengedepankan pendekatan humanis serta kerja sama dengan masyarakat.

“Program Jumat Curhat ini menjadi wadah untuk kita saling berdialog dan mencari solusi bersama. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi aktif dari masyarakat Desa Lassang Barat,” ujar AKP Ahmad Koembara.

Salah satu poin penting yang disampaikan warga adalah apresiasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas Desa Lassang Barat. Mereka menilai Bhabinkamtibmas telah bekerja keras dalam menjaga keamanan lingkungan, membantu dalam penyelesaian konflik warga, serta selalu hadir di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

“Bhabinkamtibmas, Pak Abdul Malik di desa kami sangat responsif dan selalu siap membantu jika ada masalah. Ini sangat menenangkan bagi kami sebagai warga,” ujar salah satu tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat ini ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu. Pemberian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga dan menunjukkan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Warga yang menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polres Takalar.

Dengan kegiatan seperti ini, Polres Takalar berharap dapat terus memperkuat sinergi dengan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis. (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *