RajaBackLink.com

Polres Takalar Gelar Kegiatan Rutin Bimbingan Rohani dan Mental

Polres Takalar Gelar Kegiatan Rutin Bimbingan Rohani dan Mental

Star7 Tv- Takalar – Polres Takalar kembali menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binroh) bagi seluruh anggotanya pada Kamis, 24 Oktober 2014 bertempat di Masjid As-Salam Mapolres Takalar.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat iman dan mental personel tersebut dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, dan diikuti oleh para PJU, personil perwira, bintara serta ASN Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, melalui Kasi Humas Polres Takalar, IPTU Abdul Karim menyampaikan pentingnya bimbingan rohani sebagai bagian dari pembentukan karakter yang kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan dalam tugas sehari-hari.

Ia menekankan bahwa setiap anggota Polri harus selalu menjaga integritas dan moralitas, tidak hanya dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum, tetapi juga dalam kehidupan pribadi sehari-hari.

“Sebagai aparat, kita dihadapkan pada berbagai tekanan dan godaan. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memperkuat iman dan moral agar tetap berada di jalur yang benar dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujar Kasi Humas.

Kegiatan Binroh ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Uztad Hasrul Afriandi, S.Pd., M.Pdi yang memberikan pencerahan tentang pentingnya menjaga keteguhan iman di tengah tantangan zaman. Selain itu, doa bersama juga dilakukan untuk memohon perlindungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas kepolisian.

Para peserta yang terdiri dari berbagai satuan di Polres Takalar menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa bahwa kegiatan Binroh memberikan ketenangan batin sekaligus semangat baru untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Semoga kegiatan bimbingan rohani ini terus dilaksanakan secara berkala, karena ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan mental dan spiritual di tengah tugas-tugas kepolisian yang menuntut dedikasi tinggi,” ucap salah satu peserta.

Polres Takalar berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan Binroh sebagai bagian dari program pembinaan anggota, dengan harapan dapat menciptakan personel yang tidak hanya tangguh secara fisik, tetapi juga memiliki mental dan spiritual yang kuat.
(Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *