RajaBackLink.com

Persiapan Penyambutan Hari Maulid Nabi Muhammad Di Kecamatan Somba Opu

Persiapan Penyambutan Hari Maulid Nabi Muhammad Di Kecamatan Somba Opu

Star7Tv.comGowa — Persiapan penyambutan hari maulid di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang nampak pada pagi hari ini sudah dimulai dalam pembuatan bakul maulid yang berisikan beras.songkolo (beras ketan yang dikukus) ayam bakar, telur yang di warnai (13/9/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Kelurahan yang masing-masing membawa 15 Bakul untuk setiap satu kelurahan dan insya Allah akan dibawa ke masjid agung syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dalam menyemarakkan maulid Nabi Besar shallallahu alaihi wassallam maulid Nabi yang lebih dikenal dengan hari kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wassallam yang jatuh pada setiap tanggal 12 rabiul awal dalam penanggalan hijriah.

Nampak kesibukan di kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan staf Kecamatan ikut berpartisipasi dalam pembuatan bakul maulid ini termasuk  camat sendiri Agus Salim, S. Sos.,M. Si, berpartisipasi untuk kelancaran pembuatan bakul maulid Kegiatan ini nantinya akan diawali dengan membaca ayat suci Al Qur’an yang dibawakan yang akan dilanjutkan dengan membacakan sholawat Nabi.

Jurnalist (Kul indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *