RajaBackLink.com

Ketua AWIBB Bekasi Raya, Kecam Keras dan Meminta Pihak Aparat Penegak Hukum Tangkap Dugaan Penghinaan Terhadap Jurnalis di Akun Tiktok @anjaycool4

Ketua AWIBB Bekasi Raya, Kecam Keras dan Meminta Pihak Aparat Penegak Hukum Tangkap Dugaan Penghinaan Terhadap Jurnalis di Akun Tiktok @anjaycool4

BekasiStar7Tv.com —  Beredar video diduga menghina profesi wartawan seluruh Indonesia di berdurasi 2 menit 31 detik dengan akun tiktok bernama @ anjaycool4 dengan Jenis kelamin lelaki ini membuat geram Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Bekasi Raya ,Sabtu (15/10/2022).

Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Raja Simatupang
meminta dan menegaskan kepada Aparat penegak hukum (APH), terutama Polda Banten dan Mabes Polri untuk melakukan penindakan terhadap oknum tiktok ini yang sudah menghujat profesi kami sebagai wartawan Indonesia.

“Orang seperti itu sudah tidak pantas dibiarkan begitu saja saya mewakili rekan rekan wartawan meminta Aparat Penegak Hukum Indonesia untuk segera menindaklanjuti video yang sudah beredar di dunia maya,”tegasnya Raja Simatupang.

 

Lanjut Raja Simatupang.Bahkan terlihat didalam isi video tersebut akun tiktok@anjaycool4 dengan lantang menghina wartawan/Jurnalis yang tugas nya dilindungi oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999,tentang Pers,apalagi bahasa yang dia ucapkan dari bibirnya cukup membuat hati kami sebagai insan Pers direndahkan dan dihina.

Apapun profesinya tidak pantas akun tiktok @anjaycool4 menghina serta merendahkan, apalagi menghina profesi wartawan se-Indonesia ini sudah tidak bisa untuk dimaafkan.

Video akun tiktok@anjaycool4 sudah menghujat profesi teman insan Pers, yang memang kerjanya mencari berita mengabarkan memberitahukan kepada kemasyarakat luas dengan hasil konfirmasi mereka dilapangan menjadi sebuah berita.Sekali lagi saya meminta aparat penegak hukum Indonesia terutama Kepolisian untuk segera menangkap akun tiktok@anjaycool4,”ujar Raja Simatupang.

Sumber: AWIBB Bekasi Raya 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *