RajaBackLink.com

Pengelolaan Anggaran Pemeliharaan Dana BOS di SDN 1 Cimenteng Jaya Diduga Tidak Transparan Dan Terkesan Asal-Asalan.

Pengelolaan Anggaran Pemeliharaan Dana BOS di SDN 1 Cimenteng Jaya Diduga Tidak Transparan Dan Terkesan Asal-Asalan.

star7tv.com – Lebak – Pengelolaan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar Negeri 1 Cimenteng Jaya, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten. Diduga tidak transparan, di samping itu, dalam pengalokasian pemeliharaannya terkesan asal-asalan.

Informasi yang diterima team media, diketahui ada sebanyak 160 peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar di SDN 1 Cimenteng Jaya, namun mirisnya, kondisi bangunan sekolah sudah hampir roboh di bagian atapnya yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan para siswa.

Dari pantauan team Media terlihat ada sebanyak tiga lokal bangunan gedung sekolah yang sudah hampir roboh dibagian atapnya, kendati demikian pihak sekolah tetap melaksanakan KBM di tiga ruangan tersebut.

Saat di temui Team Media, Yeni, Kepala Sekolah SDN 1 CimentengJaya mengatakan terkait bangunan sekolah pihaknya sudah berupaya mengusulkan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut namun hingga kini belum juga ada realisasi dari pihak terkait.

” Untuk anggaran Dana bos yang di realisasikan untuk pemeliharaan, kemarin sedikit-sedikit sudah kami bangunkan pagar sekolah, kemudian kantin, alat belajar seperti meja dan kursi juga papan tulis, serta kebutuhan siswa lainnya ” Terang Kepsek. saat di temui media pada Jumat, (21/10/2021).

Namun dari pantauan media di lokasi terlihat banyaknya bangunan gedung sekolah dengan tembok yang sudah mengelupas serta bangunan pagar yang terkesan asal jadi. ( Agus Sugianto)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *