RajaBackLink.com

Lakukan Pembinaan, Kasatbinmas Polres Lebak Ajak Siswa SMK Setia Budhi Rangkasbitung, Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

Lakukan Pembinaan, Kasatbinmas Polres Lebak Ajak Siswa SMK Setia Budhi Rangkasbitung, Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

 

Star7tv.com- LEBAK- terhadap generasi muda agar terhindar dari perbuatan melawan hukum. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH, melalui Kasatbinmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP, aktif melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sejumlah sekolah di wilayah hukum Polres Lebak Polda Banten. Selasa (1/11/2022) pukul 9.30 wib s/d selesai.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,MH, melalui Kasatbinmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP mengatakan,
“Melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah ini, dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi. Sehingga kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi bangsa, serta dapat menjadi anak yang bisa dibanggakan orang tua dalam prestasi.

“Dengan kegiatan ini harapan kami, para pelajar memiliki wawasan pengetahuan untuk menghindari suatu tindakan kriminalitas di lingkungan sekolah maupun di lingkungan Masyarakat, dan tidak menjadi korban, atau pun pelaku dari suatu tindakan melawan hukum,” Ungkapnya.

Kegiatan penyuluhan dilakukan kasatbinmas Polres Lebak, bersama personel Satbinmas Polres Lebak, mengajak para pelajar yang ada di SMK Setia Budhi Rangkasbitung, untuk menjauhi kenakalan remaja dan menjauhi penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat bisa memahami dan sadar akan pentingnya Kamseltibcarlantas, khususnya untuk para guru dan siswa siswi di SMK Setia Budhi Rangkasbitung. Sehingga angka pelanggaran dan angka kecelakaan bisa menurun,” tambah Subara.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala SMK Setia Budhi Rangkasbitung Iwan Hermawan,S.Pd menyatakan,
“Kenakalan remaja sudah tahap mengkhawatirkan, guna mengatasi hal ini perlu campur tangan pihak kepolisian dan semua pihak. Termasuk orang tua/keluarga mempunyai peran yang sangat penting terhadap anak didiknya,” Ucapnya.

Ia berharap,
“Semoga sosialisasi ini dapat mencegah perilaku, atau perbuatan yang melanggar hukum. Sehingga terciptanya siswa siswi yang memiliki kepribadian yang baik, mematuhi dan memahami norma – norma, serta hukum yang berlaku,” Tuturnya.

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih, atas kunjungan dari pihak kepolisian yaitu bapak kasat binmas polres Lebak Polda Banten, yang sudah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kami semua, serta kepada anak didik kami. Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan bisa menambah pengetahuan kepada kami semua, khususnya kepada siswa siswi SMK Setia Budhi Rangkasbitung,” Tutup Kepala SMK Setia Budhi Rangkasbitung Iwan Hermawan,S.Pd.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman dan tertib, yang berlangsung di ruang kelas, yang dihadiri Kepala SMK Setia Budhi Rangkasbitung Iwan Hermawan,S.Pd, Kasat Binmas Polres Lebak IPTU Subara,SIP beserta personel Satbinmas Polres Lebak, para Wakasek dan guru/staf, serta di ikuti siswa siswi SMK Setia Budhi Rangkasbitung.

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *