RajaBackLink.com

Empat Golongan orang yang tidak tersentuh Api Neraka, Kabag SDM Polres Lebak Polda Banten Pimpin Ngaji Bareng Kapolres

Empat Golongan orang yang tidak tersentuh Api Neraka, Kabag SDM Polres Lebak Polda Banten Pimpin Ngaji Bareng Kapolres

 

Star7tv.com- LEBAK – Dalam Rangka Pembinaan Personel Polres Lebak dan Program Kapolda Banten, dipimpin Kabag SDM Kompol Nono Hartono SH.MH, dan PJU Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan ngaji bareng. bersama Personel Polres Lebak, ASN dan Calon Siswa Bintara Polri di Masjid Al Fitrah Polres Lebak, Pada Kamis (03/11/2022)

Dalam kegiatan tersebut seluruh Personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.

Dengan Ngaji bareng ini merupakan Program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personel melalui kegiatan pengajian untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Kegiatan ini dengan Penceramah Ustadz Deden Hendrawan, dan dalam Ceramahnya/Tausiah menjelaskan ” Empat
Golongan orang yang tidak tersentuh api neraka yaitu :
1. Hayyin
Hayyin adalah golongan pertama yang haram disentuh api neraka. Hayyin adalah orang yang tidak suka memaki dan tidak mudah melaknat. Mereka juga tidak mudah marah dan jiwanya selalu teduh. Baik secara lahir maupun batin. Selain tidak mudah marah, orang Hayyin juga penuh pertimbangan.

2.Layyin
Golongan kedua yang haram disentuh api neraka adalah golongan Layyin. Layyin adalah orang yang selalu menginginkan kebaikan antar sesama umat manusia. Adapun sifat golongan Layyin adalah selalu lembut dan santun baik dalam berbuat maupun dalam bertutur kata.

3.Qarib
Sahabat karib pastinya istilah yang tidak asing di telinga kita. Kata karib dalam bahasa Indonesia memang diserap dari kata Qarib dalam bahasa Arab. Qarib di sini mempunyai pengertian yang sama seperti bahasa Indonesia, yaitu orang yang akrab, ramah diajak bicara, dan punya pribadi yang menyenangkan bagi semua orang.
Golongan manusia Qarib senantiasa menebar senyum jika bertemu dengan orang lain. Sisi baiknya juga, tidak lupa selalu memberi salam.

4.Sahl
Terakhir, golongan manusia Sahl. Yaitu, orang yang tidak suka mempersulit sesuatu, suka menolong, dan selalu punya solusi di setiap permasalahan yang dihadapi. Tipe orang seperti ini sangat cocok untuk dijadikan teladan abdi negara. Sebab, suka bekerja untuk melayani masyarakat.
Orang Shal juga termasuk orang yang baik hati. Dia selalu memudahkan urusan setiap muslim dengan cara yang benar. Bahkan, tidak pernah mempersulit urusan orang lain. Karena tidak suka berbelit-belit, maka tidak membuat orang lain menghindar ketika bertemu dengannya”

Selanjutnya Ustadz Deden menambahkan ” Jika merasa kesulitan untuk mencontoh keempatnya, setidaknya bisa mencontoh salah satu dari 4 golongan manusia ini. Jangan lupa, tetap istiqomah di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala” tutupnya

Lebih lanjut Kabag SDM menjelaskan,
“kegiatan Ngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahaan dari Allah SWT. Aamiin,” Tutur Nono Hartono.

“Hasil yang dicapai dari kegiatan Ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat dan juga Ngaji Bareng Bersama Personel Polres Lebak” tambah Nono Hartono.

Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi menambahkan “Semoga dengan adanya pengajian/ Ngaji bareng bersama Personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap Seminggu sekali, Semua personel bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini dan dapat di aplikasikan di Lapangan, dan dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya.

(Humas)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *