RajaBackLink.com

Tanah Longsor Kembali Menelan Korban Jiwa Di Kampung Borong Sapiri Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Prov. Sulawesi Selatan.

Tanah Longsor Kembali Menelan Korban Jiwa Di Kampung Borong Sapiri Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Prov. Sulawesi Selatan.

 

Star7tv.com – Sulsel – Akibat tingginya Intensitas Hujan Diberbagai Daerah Khususnya Di Kabupaten Gowa Maka Sekitar Jam 17. 00 Sore Rabu 16. 11 2022

 

Telah terjadi tanah longsor di Kampung Borongsapiri Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa.

 

Dalam peristiwa tersebut yang berbatasan langsung dengan kecamatan Tinggimoncong, 3 unit kendaraan roda empat tertimbun longsor tapi dua unit sudah dievakuasi sementara satunya masih dalam keadaan tertimbun.

 

Satu orang meninggal, Nuraeni 40 tahun Alamat Kasuarang Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai. Korban selamat, Sindy Regina Putri 17 tahun sementara Jumriah 30 tahun masih dalam pencarian oleh PMI, TNI – Polri dibantu masyarakat setempat.

Dalam pantauan awak media star7tv.com, berbagai pihak berupaya sekuat tenaga agar jalan tersebut bisa secepatnya terhubung karena ini adalah akses jalan utama masyarakat khususnya para petani sayur yang mengantar hasil kebun mereka untuk dijual ke berbagai pasar di kota Makassar tutur salah satu tokoh masyarakat yang tidak ingin disebut namanya. Lanjutnya,, semoga kita semua bisa kembali mengambil hikmah dibalik kejadian ini untuk tidak membuka lahan terutama dipinggir jalan utama karena itu pasti akan terjadi erosi atau pengikisan bila terjadi hujan dan akibatnya terjadilah apa yang tidak diinginkan bersama tutupnya.

Muhammad A. Pananrangi Krg. Boko

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *