RajaBackLink.com

Bersama warga polisi evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan lintas provinsi

Bersama warga polisi evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan lintas provinsi

Star7 Tv -Gowa-Polsek Bontonompo Polres Gowa melalukan evakuasi terhadap sebuah pohon jenis trembesi yang tumbang yang menghalangi arus lalu lintas di Jalan Poros Provinsi Tepatnya didepan Pondok Pesantren Multazam Kelurahan Bontonompo Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (28/12/2022).

Pohon itu tumbang akibat hujan lebat sisertai dengan angin kencang yang mengguyur wilayah Kelurahan Bontonompo. Pembersihan material pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu dilakukan oleh Personil Polsek Bontonompo bersama Lurah Bontonompo Syarifuddin.SE,san dibantu oleh warga setempat.

“Setiba di lokasi personil kami bergegas untuk melakukan pembersihan dan memotong dahan pohon yang tumbang sehingga menutup jalan dan menghambat arus lalu-lintas agar arus lalin sesegera mungkin berjalan” jelas AKP SUHARDI. S.Hi.

Menurut Kapolsek Bontonompo AKP Suhardi S.Hi, proses evakuasi pohon tumbang menggunakan Parang dan senso pohon untuk memotong bagian pohon yang menghambat arus lalu lintas, kemudian personil lain membantu mengatur arus lalu lintas dan mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati.

“Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu sekitar 1 jam dan lalu-lintas kembali berangsur normal kembali,”

Di kesempatan yang sama AKP Suhardi S.Hi mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini. Jika turun hujan agar meneduh pada tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas
(Kul indah).

 

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *