RajaBackLink.com

Kampung Gunung Baru bagikan BLT kepada 19 KPM

Kampung Gunung Baru bagikan BLT kepada 19 KPM

waykanan – Pencairan Dana Desa tahap I Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan bagikan Dana Desa Bantuan Langsung Tunai Kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat.

Pembagian Dana Desa Bantuan Langsung Tunai di hadiri oleh Sekcam Gunung Labuhan , Kapolsek , Babinsa serta seluruh Aparat Kampung.

Selain pembagian BLT Dana Desa tahap awal ini juga digunakan untuk pembangunan fisik Ketahanan pangan dan Rabat Beton yang terletak di Dusun III.

Kepala Kampung Muhamad Amin dalam sambutannya mengatakan .

” Kampung Gunung Baru pencairan Dana Desa Tahap I ini memberikan bantuan kepada 19 Keluarga penerima Manfaat .” Imbuhnya.

Selain itu juga digunakan untuk ketahanan pangan dan pembangunan Rabat Beton di dusun III.

Masyarakat berharap agar Pemkab Way Kanan dapat membantu Jalan Lapen penghubung Kampung Gunung Baru dengan Sungkai , yang terletak di dusun III dan IV dengan panjang 1 kilometer .” Ujar Kepala Kampung

Selain itu masyrakat juga mengajukan proposal kepada Dinas PUPR Provinsi pembukaan badan jalan dan juga Bronjong.

Dibidang pertanian masyrakat petani jagung 3 kelompok yang ada di Kampung Gunung Baru mengeluhkan langkanya pupuk dan bibit jagung yang bermutu , sehingga petani di untungkan dari hasil nya.

” Pupuk Orea yang langka saat ini di kampung kami .” Ujar Mohamad Alim.

Kami berterima kasih atas diberikan bantuan Dana Desa ini dan manfaatnya sangat besar buat pembangunan dan kesejahteraan masyrakat Kampung Gunung Baru.” Tutup Kakam.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Gunung Labuhan berharap agar pemerintah Kampung dapat manfaatkan penggunaan Dana Desa untuk pembangunan agar warga nya sejahtera.(Lia/smsi-wk)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *