RajaBackLink.com

Sepeda Listrik Kian Ramai Diminati,AWAI Minta Satlantas Polres Aceh Timur Beri Himbauan Untuk Tidak Digunakan Dijalan Raya 

Sepeda Listrik Kian Ramai Diminati,AWAI Minta Satlantas Polres Aceh Timur Beri Himbauan Untuk Tidak Digunakan Dijalan Raya 

Star 7tv.com Aceh

Aceh Timur – Sejak hadirnya sepeda listrik di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Aceh Timur banyak sekali anak-anak di bawah usia 17 tahun yang menggunakannya untuk mobilitas sehari-hari.

Selain itu, sering juga terlihat penggunaan sepeda listrik ini sampai ke jalan raya tampa adanya pengawasan dari orang tua dan tidak menggunakan perlengkapan keamanannya.

Melihat fenomena tersebut ketua umum organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) Dedi Saputra SH yang juga pemerati sosial meminta pihak Satlantas Polres Aceh Timur untuk turun langsung mengingatkan dan memberikan himbauan kepada para penjual sepeda listrik.

“Kami sering mengingatkan kepada anak-anak yang menggunakan sepeda listrik tersebut agar tidak melaju ke jalan raya.

Lanjutnya Dedi namun himbauan tersebut seperti tidak di gubris,”kami juga melihat anak-anak tersebut menyewa sepeda listrik tempatnya di depan pendopo idi Rayeuk, sehingga mereka (Anak-anak) bermain di jalan raya.

“Kami sangat khawatir jika nanti terjadi kecelakaan kepada anak-anak yang menggunakan sepeda listrik, jangankan anak-anak orang dewasa juga yang menggunakan sepeda motor juga sering terjadinya kecelakaan.ujar Dedi.

Dedi menuturkan bahwa meskipun sepeda listrik ini tidak menggunakan bahan pembakaran seperti sepeda motor pada umumnya, tetap harus menggunakan pengaman (helm) dan lainnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh orangtua yang telah membelikan sepada listrik agar mengingatkan dan menasehati anak-anak nya untuk tidak melewati jalan raya, kemudian juga jangan lupa memakai perlengkapan keselamatan.

“Untuk itu kami menghimbau kepada orangtua untuk bersama-sama mengingatkan dan menaseti anak-anak kita ini bahwa sepeda listrik ini tidak dipergunakan di jalan raya. Kemudian saat mengendarai sepeda listrik hendaknya menggunakan pengaman,” pungkasnya.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *