RajaBackLink.com
Daerah  

Agus Masnanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum IPSI OKI Masa Bakti 2023 – 2027

Agus Masnanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Umum IPSI OKI Masa Bakti 2023 – 2027

Kbupaten OKI – Star7tv.com – pembukaan musyawarah kabupaten OKI ( MUSKAB ), ikatan pincak silat Indonesia ( IPSI ) Ogan Komering Ilir, di Gedung padepokan PSHT cabang OKI, Desa dabok Rejo kecamatan lempuing. pukul 20:00 WIB ( 23/6/2023 )

Dalam rapat koordinasi dihadiri oleh Drs. Darlis (Sekretaris Umum Pengprov IPSI Sumatera Selatan), Ali Hanafiah (Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IPSI Sumatera Selatan), Richard Arg (Ketua Harian KONI Kab. OKI), Drs. Kamaludin (Ketua Dewan Pertimbangan IPSI Kab. OKI), Kapolsek Kec. Lempuing yang di wakili kanit intel Aiptu Ali Mahmud,S.H., Danramil Kec. Lempuing diwakili Serka Didit Prasetyo, Kepala Desa Dabuk Rejo Ahmad Huzair Nasution, S.P., Pengurus IPSI Kab. OKI, Pengurus IPSI Kecamatan dan Perguruan se-Kabupaten OKI, Ketua IPSI Kab. OKI Agus Masnanto,S.P.,M.P. yang juga sekaligus sebagai Ketua OKK Partai GERINDRA Kab. OKI

Ketua IPSI OKI Kangmas Agus Masnanto,S.P.,M.P yang juga sebagai Wakil Ketua I bidang Organisasi PSHT Cabang OKI dan ketua OKK partai Gerindra kabupaten Ogan Komering Ilir, pada rapat koordinasi tersebut menyampaikan bahwa masa bakti kepemimpinannya telah berakhir di tahun 2022.

Berdasarkan hasil rapat kerja dan rapat koordinasi bersama pengurus IPSI Kab. OKI, pengurus IPSI Kecamatan dan Perguruan se-Kabupaten OKI disepakati bahwa pelaksanaan Muskab dilaksanakan tanggal 23 Juni 2023. Atas nama IPSI Kab. OKI

Adapun Agus Masnanto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik pemerintah daerah yaitu Bupati dan jajarannya melalui Dispora OKI dan KONI OKI, DPRD OKI, pengurus IPSI OKI, Pengurus IPSI Kecamatan dan Perguruan se-Kabupaten OKI atas do’a, support, dukungan dan perhatiannya kepada cabang olahraga pencak silat sehingga seni budaya pencak silat sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia masih bisa tetap lestari dan juga telah mencetak atlet atlet yang berprestasi.

Berbagai kejuaraan dan pelatihan telah dilaksanakan di Kabupaten OKI dan juga berbagai kejuaraan di luar Kab. OKI juga telah diikuti oleh atlet atlet yang berasal dari Kab. OKI baik kejuaraan tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.

Di waktu yang bersamaan dari tanggal 23 – 24 Juni 2023 IPSI OKI juga menyelenggarakan Training Of Trainer (T.O.T) tentang Peraturan Pertandingan PERSILAT tahun 2022 yang diikuti oleh kurang lebih 80 orang peserta yang merupakan wasit/juri dan pelatih tingkat Kabupaten OKI.

Disamping itu,” Drs. Darlis selaku sekretaris umum Pengprov IPSI Sumsel juga menyampaikan bahwa kepengurusan IPSI Kab. OKI telah berakhir masa baktinya dan sudah menjadi kewajiban pengurus kabupaten IPSI OKI untuk melaksanakan Muskab dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban dan pemilihan kembali ketua umum IPSI Kab. OKI untuk periode selanjutnya.

Sekum IPSI Sumsel berharap Muskab IPSI OKI untuk dapat dilaksanakan dengan suasana yang damai dan kekeluargaan. Siapapun yang terpilih menjadi ketua umum IPSI OKI tentunya pencak silat di OKI harus tetap eksis dan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Di tempat yang sama, Richard Arg mewakili KONI Kab. OKI dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas diselenggarakannya Muskab IPSI OKI sebagai proses mekanisme di organisasi IPSI dalam rangka pergantian kepengurusan karena masa bakti yang telah berakhir. Selanjutnya beliau juga mengatakan bahwa pencak silat merupakan cabor unggulan yang ada di Kab. OKI.

Dengan banyaknya perguruan yang ada di Kab. OKI tentunya banyak juga potensi para atlet yang bisa di gali dan di bina untuk bisa di cetak menjadi atlet yang berprestasi. KONI OKI siap melakukan pembinaan terhadap cabor – cabor yang aktif dan mempunyai potensi dalam rangka mencetak atlet yang berprestasi dan bisa membawa nama harum kabupaten OKI.Ujarnya

Selanjutnya hasil sidang pleno Muskab IPSI OKI dengan pimpinan sidang Muskab Supriyanto, Asep Mulyono dan M. Nursaid menetapkan Saudara Agus Masnanto,S.P.,M.P. secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum IPSI Kab. OKI masa bakti 2023 – 2027. Dan Ketua Umum terpilih diminta untuk segera melengkapi kepengurusan IPSI OKI masa bakti 2023 – 2027 paling lama 1 bulan setelah Muskab IPSI OKI berakhir. ( Oktarina )

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *