RajaBackLink.com

Idhul Adha 1444.H Mesjid Al-Iklhas Teupin Punti Sembelih 6 Ekor Hewan Qurban. 

Idhul Adha 1444.H Mesjid Al-Iklhas Teupin Punti Sembelih 6 Ekor Hewan Qurban. 

Star 7tv.com Aceh

Krueng Pasee – Dalam suasana Hari Raya Idhul Adha 1444.H ,Kemukiman Kreung Pasee menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, tahun ini masyarakat berqurban dari Masjid Al-Iklas 4 ekor sapi dan 2 ekor Kambing.

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban oleh Panitia dalam menangani penyembelihan hewan Qurban usai Shalat Dzuhur sampai selesai, dilaksanakan bertempat dihalaman belakang Masjid Al-Iklas. Kecamatan Syamtalira Aron.

Namun tidak luntur niat warga masyarakat Kemasjidan Al-Iklas, untuk berqurban walaupun ada kekurangan Lembu dari tahun lalu insya Allah tahun depan bertambah.

Proses penyembelihan bermacam partisipasi dalam pengolahan, dari penyembelihan, pemotong, cincang, serta memasuki kekantong plastik yang telah disediakan dengan ditimbang sama rata untuk dibagikan kepada warga.

Setelah semua selesai dibungkus dan ditimbang daging tersebut dikumpulkan satu tempat dengan ratusan bungkus sudah dicatat jumlahnya dan langsung dibagikan.

Melalui pembagian yang diterima dan diberikan kepada warga yang ber Qurban bersamaan dengan itu masing-masing untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang telah dibagikan kupon sebelumnya untuk pengambilan daging Qurban.

Kegiatan qurban juga bernilai Ibadah Sosial dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Dalam hal ini disampaikan Panitia Qurban H. Azwir didampingi Geujik Gampong Keutapang Jufriansyah. S. E dan Imun Syik Tgk.Abdurahman,Tgk.Imum Gampong Keutapang H. Ilyas,Tgk Zubir, Tgk Fhan,Don,Iskandar, Salikin Sanusi,Geujik Hasan,Mesjid Al-Iklas Teupin Punti. mengatakan, pemotongan hewan Qurban sudah agenda tahunan. Setiap tahunnya dalam perayaan hari raya Idhul Adha,” sebutnya.

Hari Raya merupakan Momentum saling bersilaturahmi juga maaf memaafkan juga saling berbagi, tujuan untuk rasa kekeluargaan diantara warga masyarakat.

“Alhamdulillah” tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan terlaksananya qurban dengan kekompakan warga masyarakat serta panitia.”Kita harapkan semoga ditahun yang akan datang semoga sumbangan Qurban akan bertambah dari tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.[]

 

(Winda/Satria/Jafar/Edi/Indra/Jimbrown).

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *