RajaBackLink.com

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Gowa Gelar Patroli Jalan Kaki Ke Pemukiman Warga

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Gowa Gelar Patroli Jalan Kaki Ke Pemukiman Warga

 

Star7 Tv -Gowa-Personel Sat Samapta Polres Gowa menggelar kegiatan patroli jalan kaki biasanya pada saat malam hari menyusuri lorong-lorong sempit yang padat penduduk di Wilayah hukum Polres Gowa.

Namun patroli jalan kaki kali ini dilakukan oleh Personel Sat Samapta Polres Gowa pada pagi hari di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ps Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Murtala Kadir didampingi Dantim Bripka Mustari, Jumat (28/7/2023).

Patroli jalan kaki dengan menyusuri pemukiman warga sambil memberikan himbauan kamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah yang ramai, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Mereka juga akan memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait tindakan pencegahan kejahatan dan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Kehadiran petugas Sat Samapta yang berpatroli jalan kaki tersebut di pemukiman warga dapat memberikan efek pengawasan yang lebih langsung dan dekat dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga membantu membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan keterlibatan warga dalam menjaga keamanan di sekitar mereka.

“Lewat patroli jalan kaki ini yang dilakukan oleh anggota kami dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Jika ada situasi atau perilaku yang mencurigakan, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya kepada petugas kepolisian terdekat. Dengan kolaborasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan tercipta keamanan yang lebih baik dalam pusat-pusat keramaian.” Ungkap Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman, S.H.

Dirinya menambahkan, bahwa patroli jalan kaki yang dilakukan oleh personelnya tidak hanya pada malam hari, namun kegiatan ini juga ruitn dilaksanakan pada pagi maupun sore hari hingga malam hari.
(Kul.indah)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *