RajaBackLink.com

Maju Caleg di Dapil 3 Dominikus Tolek Siap Bertarung di Pemilu 2024

Landak,Star7tv.com-Kalbar-, Dominikus Tolek atau yang akrab disapa Bg Tolek maju menjadi Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Landak Dapil 3 pada Pemilu 2024 mendatang.Minggu 30 Juli 2023.

Melalui Partai Demokrat Doninikus Tolek siap bertarung dipemilu 2024 mendatang sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dari Daerah Pemilihan (Dapil 3) Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Menjalin Dan Kecamatan Sompak.

Menurut saya pemilu tahun 2024 mendatang suatu kesempatan yang sama bagi Putra-putri terbaik diwilayah masing-masing,kalau kita bicara Politik pada umunya semua orang untuk berjuang saya sangat setuju. Tapi untuk tahun 2024 ini saya maju melalui bendera Partai Demokrat nomor 14 , artinya partainya bernomor 14″,Ucap Tolek kepada awak media.

Kalau kita secara struktur karna di Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Menjalin, Kecamatan Sompak yaitu Dapil 3 dengan persebaran jumlah pemilih yang cukup besar sekitar tiga puluh ribu lebih pemilih.dengan perwakilan DPRD yang akan dijaring penyebar diseluruh partai.

Terapi untuk secara pribadi saya sendiri yang selama ini latar belakang saya adalah seorang jurnalis juga dan  pengiat sosial , saya  terpanggil bukan berarti saya harus menyudutkan pihak-pihak lain,intinya saya bukan meramaikan dan juga buka penggembira,saya maju ini benar-benar target yang sudah saya perhitungkan jauh-jauh hari”,Kata Dominikus Tolek.

Apapun konsekuensi politik sudah saya pertimbangkan dengan korban waktu,korban perasaan,korban biaya dan lain-lain itu semua sudah tidak bisa kita pungkiri lagi jadi bukan lagi rahasia umum. Ketika kita berbicara tentang peluang dari sekian partai besar salah satunya Partat Demokrat ini mendominasi dengan formasi dimana delapan keterwakilan di dapil 3 sudah terisi semua.

Sementara untuk target dengan berkaca pemilihan di tahun 2009 lalu untuk perolehan kursi terakhir di pembagi terakhir mendapatkan tiga ribuan suara,untuk target sendiri disetiap titik ,kalau memang kawan-kawan tidak bekerja.kita bukan sok-sok an berpolitik tapi ngak berani juga  takabur, namun optimis  saya ada dasar nya, saya yakin Tuhan merestui dan mendengar doa dan usaha dari umatnya yang menantikan keadilan, dimana semua yang kita pertimbangkan dan kita bicarakan ini real yang kita laksanakan yang kita laksanakan dan kita lakukan dan termasuk dari viur dari masyarakat itu sendiri. Kita akomodir semua kalangan dan semua lapisan”,Pungkas Tolek kepada awak media.

Untuk mendapatkan lima ribu sampai dengan enam ribu suara di Demokrat rasanya bukan hal yang mustahil pertama kita berasal daerah pedalaman notabenenya merasa sama-sama menderita dalam hal ini karena keterwakilan di DPRD bukan siapa dia dan seberapa pintarnya dia terapi ada atau tidak wakil mereka di partai nanti.

Ia juga menambahkan didaerah kita ini masih ada satu jargon ada sawit ada kayu ara yang artinya ada duit ada suara itu yang akan kita patahkan kenapa cara saya patahkan yang bagaimana untuk saya menyakinkan masyarakat yang pertama adalah orang-orang terdekat seperti keluarga,teman, sahabat,kru dan lain-lain itu yang akan kita follow-up nantinya .
Dan masalah finansial itu juga utama dan terpenting , karena finalsial itu sangat penting dan ongkos itu adalah darahnya politik.

Perlu sekali saya sampaikan bahwa Caleg DPRD itu tidak punya Visi dan Misi yang ada adalah mengemban amanah mengapa kalau nanti perimbangan keuangan pusat dan daerah melalui dana APBD yaitu dana aspiratif guna menyerap aspirasi masyarakat untuk kabupaten landak bisa 1,5M bahkan 2M lebih.

Jadi ketika saya terpilih nanti saya punya hak untuk bisa menentukan titik pembangunan itu pembangunan yang selama ini belum tersentuh misalnya bidang sosial masyarakat contoh untuk perangkat Adat untuk tahun ini Timanggong beserta jajarannya dibawah tidak boleh di Anggarkan di Dana Desa jadi ketika saya terpilih nanti tidak akan mengurangi nomenklatur pos-pos penganggaran ADBD,tapi kalau di aspirasi pokir saya boleh menunjukan di Kesra  atau di dinas pendidikan  dan kebudayaan pokir saya bisa memberikan usulan dan masukan kepada pemerintah untuk tetap mempertimbangkan  Insentif  para perangkat adat di wilayah kabupaten landak,Karena  landak salah satu kabupaten yang memiliki kearifan lokal ,
Yang jelas jelas membantu negara dalam menyelesaikan  berbagai kasus  kriminal dan menekan niat – niat pelaku kriminal yang  takut akan  hukum adat.

Harapan saya,Bukan hanya itu,Intinya, saya  maju di legislatif mengemban amanah masyarakat ,yang selama ini Termarginalkan,

Kepada masyarakat luas kalau untuk membanding-bandingkan kemampuan finansial seseorang itu menurut saya sangat keliru,karena regenerasi itu sangat penting untuk bisa memberikan warna warni di dunia perpolitikan.

Dan saya juga berharap di Dapil 3 yaitu Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Sompak dan Kecamatan Menjalin supaya gunakan hak pilihnya sebaik-baiknya,jangan sampai tertarik ke hal-hl yang tidak baik terutama dari segi Money Politik” betapa praktek money politik ini  sangat merusak dan menciderai  iklim perpolitikan di kalangan masyarakat , yang di lakukan secara masif dan terstruktur,

Saya yakin  untuk praktek money politik di tahun 2024 akan berkurang , pelakunya akan kurang leluasa,

Karena ada aturan dan sanksi yang menunggu pelaku

Kita sepakat dengan teman_ teman untuk  kawal pemilu tahun 2024, menjadi pemilu berkulitas,,Tutup Dominikus Tolek.

Penulis : Rinto Andreas

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *