RajaBackLink.com

Diduga,Ada Kayu Melintang Hilir Sungai Tebaong Akibat Ulah Tangan Manusia Yang Tidak Bertanggung Jawab.

Kapuas Hulu,Star7tv.com-Kalbar-, Warga Dusun Agan Jaya,Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu keluhkan lokasi jalur lintas Sungai Tebaong yang masuk wilayah kerangan baru sekarang kondisinya sangat memperihatinkan. Minggu 30 Juli 2023.

Ocap (45) saat diwawancarai oleh awak media Star7tv.com membenarkan informasi adanya pohon kayu dan dahannya melintang dan selalu menghambat keamanan dan keselamatan bagi kami pengguna sepit khususnya jalur hilir mudik sungai tebaong “,Ucap Ocap.

Jadi kami mohon kepada yang Pengejek yang sampai saat ini masih berlangsung dan beraksi diwilayah kerangan baru mohon dengan segera untuk di perbaiki seperti semula.

Kami tidak ingin kedepannya akan ada satu atau dua kecelakaan bahkan mengancam keselamatan kami yang setiap harinya hilir mudik untuk melakukan aktivitas.

Sebelumnya Ocap juga mengatakan dulu jalur hilir sungai tebaong ini tidak seperti ini dan tidak menakutkan tapi setelah ada aktivitas pengejek perubahan secara drastis jalur hilir sungai tebaong, oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab sekarang menjadi sangat menakutkan.

Akibat dari aktivitas pengejek dan hanya keuntungan belaka sehingga hilir sungai tebaong aktivitas warga pun terkendala dimana sekarang kondisi sungai mengalami perubahan yang luar biasa,Dan kondisi sungai pun juga sulit untuk di lalui lantaran adanya kayu menghalangi jalur arus sungai tebaong.

Kami ingin membersihkan kalau memang itu dari Faktor Alam,karna ini ulah tangan manusia yang tidak bertangung jawab,Kami tegaskan sekali lagi untuk dengan segera dibersihkan lokasi sungai tebaong”,Kata Ocap.

Senada juga apa yang disampaikan Lau supaya jalur hilir sungai tebaong untuk dengan segera diperbaiki supaya aktivitas warga pun aman dan yang bekerja aman sementara kami yang hilir mudik pun aman,

Harapan kami kedepanya jalur sungi tebaong ini bisa pulih seperti dulu sekali lagi kami sebagai warga setempat meminta dengan secepatnya jalur sungai tebaong ini diperbaiki (servis) seperti semula.

Kepada instansi terkait khususnya aparat penegak hukum jangan sampai menutup mata kami mohon untuk bisa membantu permasalahan ini. Jika dibiarkan berlarut-larut kondisinya akan semakin parah dan aktivitas warga pun akan terganggu,jangan sampai ada nanti korban jiwa”,Tutup Ocap.

Penulis : Anuarman-Kabiro Kapuas Hulu Star7tv.com/Tim
Editor : Rinto Andreas

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *