RajaBackLink.com

Limbah Meluap Sampai ke Jalan Umum Diduga Sangat Mengganggu Pengguna Jalan dan Warga Sekitar 

Limbah Meluap Sampai ke Jalan Umum Diduga Sangat Mengganggu Pengguna Jalan dan Warga Sekitar 

Star 7tv.com Aceh

IDI – Masyarakat Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur terganggu dengan luapan limbah menjorok sampai ke jalan raya tepatnya didepan usaha kuliner mie Pangsit.

Belum dapat dipastikan apakah limbah tersebut buangan dari pemilik usaha kuliner atau milik warga sekitar.

Namun saat awak media ini turun kelokasi tampak pembuangan akhir limbah tepat disebelah usaha kuliner tersebut. Dugaan sementara jenis air limbah berbentuk bekas kotoran sisa makanan dan berbau.

Kondisi luapan limbah sampai ke Jalan Nasional Banda Aceh-Medan tersebut menjadi pemandangan umum setiap harinya. Hanya saja tingkat keparahan luapan limbahnya tergantung debet volemenya yang bervariasi, kadang kondisinya sangat parah voleme banyaknya limbah yang meluap.

Beberapa orang warga masyarakat sekitar memberikan tanggapannya ,Rabu 2 Agustus 2023 memberikan kepada awak media ini mengatakan selama ini mayarakat sangat terganggu dengan luapan limbah tersebut.

Bahkan sesekali para pengguna jalan nyaris terjadi kecelakaa akibat menghindar dari terkenanya limbah tersebut.

” Kami berharap agar pemerintah atau pihak pihak terkait dapat merespon masalah ini. Karena masalah limbah tersebut sudah sangat meresahkan semua masyarakat. Coba Abang bayangkan apabila masyarakat pengguna jalan mau akan berangkat sholat ke Mesjid kemudian pakaiannya kena percikan limbah tersebut yang merupakan najis kan harus pulang lagi rumahnya untuk berganti pakaian. Begitu juga limbah itu dapat menganggu kesehatan masyarakat.

Kami juga berharap apabila limbah tersebut milik usaha kuliner maka pemerintah terkait agar meninjau izin usahanya termasuk izin pengelolaan limbahnya. Tapi bila limbah tersebut berasal dari rumah warga sekitar maka kami minta kepada pemerintah terkait juga dapat mencari solusinya. ” Jelas salah seorang warga dan diaminkan oleh beberapa pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas.[]

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *