RajaBackLink.com
Daerah  

Ketua DPD IWO Indonesia OKI, Upacara Bendera Merah Putih Bentuk Kepribadian Disiplin dan Cinta Tanah Air

Ketua DPD IWO Indonesia OKI, Upacara Bendera Merah Putih Bentuk Kepribadian Disiplin dan Cinta Tanah Air

Star7tv.com kabupaten OKI – Upacara Bendera Merah Putih merupakan salah satu upaya mendidik dan menumbuhkan kedisiplinan dan salah satu bentuk cinta tanah air Indonesia. Selain itu guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini, terang Ketua DPD IWO Indonesia OKI, Aliaman SH saat diwawancarai awak media ini usai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dihalaman Kantor Pemda OKI, Kamis (17/08/2023).

Lanjutnya, kita mengikuti Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih tersebut sesuai dengan Undangan yang diberikan oleh Pemkab OKI di Sekretariat DPD IWO Indonesia OKI yang berada di RT.008 LK.05 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung OKI.

“Biasanya kita meliput kegiatan ini disetiap tahunnya, nah mendapat undangan resmi dari Pemda OKI untuk dapat mengikuti Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih bersama Forkopimda dan jajarannya serta seluruh stakeholder yang hadir dengan rangkaian kegiatan lainnya, ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan yang tinggi bagi DPD IWO Indonesia OKI. Maka dari itu tidak ada kata tidak mengikuti rangkaian Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Pemda OKI.

Dikatakannya, bukan hanya kita selaku Ketua yang menghadiri dan mengikuti Upacara Bendera Merah Putih di Halaman Pemda OKI ini, ada Sekretaris dan wakil sekretaris juga ada bidang-bidang dalam kepengurusan serta wartawan online lainnya yang tergabung dalam kepengurusan dan anggota DPD IWO Indonesia OKI ini, bebernya.

Upacara Bendera selain ajang silaturahmi juga dapat membentuk kepribadian yang disiplin,

“Upacara Bendera Merah Putih merupakan suatu penghormatan dalam mengenang perjuangan para pejuang yang telah suhada dalam memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan RI dari tangan penjajah, selain itu untuk membentuk kepribadian yang merdeka selaras dengan amanah UUD 1945 dan Undang-undang Nomor 40/1999 tentang PERS yakni “PERS MERDEKA” dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dan asas praduga tidak bersalah sebagaimana tujuan dari Organisasi IWO Indonesia yakni menjadikan Wartawan sebagai Jurnalis Terpercaya bagi masyarakat dengan menyajikan pemberitaan yang berimbang dan tidak Hoax,” ungkapnya seraya menyampaikan ungkapan

“Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia, Mari Melaju Bersama IWO Indonesia Mencerdaskan Bangsa Menuju Indonesia Maju Mencapai Kejayaan,” ungkapnya. (Oktarina)

 





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *